Terima Keluhan Warga Berdirinya Tower di Desa Limbung, Wabup Babar Tinjau ke Lokasi

Terima Keluhan Warga Berdirinya Tower di Desa Limbung, Wabup Babar Tinjau ke Lokasi

--

BABELPOS.ID, JEBUS - Setelah menerima keluhan masyarakat terkait merasa keberatan berdirinya tower Base Transceiver Station (BTS) di Desa Limbung, Kecamatan Jebus.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, didampingi Kepala Diskominfo Babar serta dari pihak provider telkomsel melakukan peninjauan langsung kelokasi, pada Selasa (27/12/22).

Peninjauan tersebut, Wabup memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa tower yang didirikan itu tidak berbahaya. Hal itu disampaikan dirinya 

"Salah satu masyarakat merasa keberatan dibangun tower BTS, kami datang kesini untuk diskusi dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Kemudian radiasi seperti yang sudah disampaikan pihak telkomsel tadi, sudah sesuai standar WHO, kalau petir gronding sudah standardisasi," ungkapnya.

Bong Ming Ming mengatakan tower itu memang terbangun lumayan dekat rumah warga, Namun titik tersebut merupakan pilihan tepat untuk mengcover area desa limbung yang termasuk salah satu wilayah blank spot.

"Memang desa limbung ini salah satu titik blank sport di Bangka Barat dan Solusinya adalah dengan mendirikan tower, dan alhamdulillah dengan berdirinya tower ini dampak sisi positifnya sangat banyak," bebernya.

Disampaikan Wabup, seandainya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan bertanggungjawab penuh terkait itu.

"Misalnya alat elektronik rusak dan sebagiannya, kami Pemda Bangka Barat dan kawan-kawan provider serta pengembang juga akan memberikan bantuan juga akan bertanggungjawab atas kerusakan tersebut. Intinya kita punya niat baik, apabila melakukan pembangunan ini dan kita tidak ingin menzolimi masyarakat kita," ucapnya.

Lebih lanjut, Bong Ming Ming menyatakan adanya jaringan,  dapat berdampak positif terkait aktivitas belajar mengajar di sekolah pun juga lebih efektif, pemerintah desa, bahkan masyarakat dapat merasakan kemudahan berkomunikasi dalam sambungan telfon.

"Dengan berdirinya tower inj punya dampak positif, seluas-luasnya untuk masyarakat khususnya masyarakat desa limbung. Dan pemda Bangka Barat sedang mengurangi salah satu titik blank spot yang ada di Bangka Barat," pungkasnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: