PEMKAB BANGKA RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN TERINOVATIF TAHUN 2022

PEMKAB BANGKA RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN TERINOVATIF TAHUN 2022

Wabup Syahbudin menerima penghargaan Kabupaten Terinovatif Tahun 2022 dari Kemendagri.--

BACA JUGA:Buka Rakor PAUD, Bupati Mulkan Pesan Begini

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka menjelaskan penganugerahan sebagai Kabupaten Terinovatif ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka telah mengalami pergeseraan dalam penyelenggaraan pemerintahan dari paradigma tradisionalistik ke arah paradigma penyelenggaraan pemerintahan modern dan adaptif. 

“Kami menilai bahwa penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bangka telah bergeser dari inisiatif program dan kegiatan yang tradisionalistik ke arah perubahan yang adaptif dan inovatif. Perubahan paradigma akan mampu mengakselerasi capaian pembangunan serta memecahkan kebuntuan permasalahan pembangunan secara  cepat dan tepat," ujarnya.

BACA JUGA:Wabup Syabudin Serahkan Dana PIP untuk 8.772 Siswa

BACA JUGA:Wabup Syahbudin Tutup PTQ RRI ke 52 Tahun 2022

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bangka Ir. Pan Budi Marwoto, M.Si menyampaikan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah sebagai koordinator dan fasilitator kelembagaan dalam penguatan keinovasian daerah telah melakukan berbagai langkah strategis memperkuat kelembagaan inovasi, menciptakan sistem inovasi serta mengkulturisasi inovasi dalam setiap program dan kegiatan pembangunan.

“Kami telah memperkuat kelembagaan inovasi agar terbentuk sistem dan kulturisasi inovasi di Kabupaten Bangka. Seluruh program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan diarahkan pada penciptaan inovasi atau inovasi berbasis pada program dan kegiatan serta sub kegiatan. Sebaliknya, inovasi juga dapat dirumuskan dalam bentuk program dan kegiatan serta sub kegiatan. Pola hubungan dua arah timbal balik ini akan mampu secara masif memproduksi ribuan inovasi di Kabupaten Bangka ke depan," jelasnya.

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Bangka Ikut Pawai Indah HUT RI

Pan Budi Marwoto juga menambahkan bahwa penguatan inovasi harus menjadi gerakan bersama seluruh strata masyarakat. Gerakan bersama ini akan menjadi sistem yang tersirkulasi membentuk sebuah tradisi yang mengakar kuat.

Untuk mengkongkritkan agenda besar Pemerintah Kabupaten Bangka tersebut, Bappeda telah merancang kegiatan garakan seribu satu inovasi mulai tahun 2023 yang melibatkan seluruh strata masyarakat. (**)

BACA JUGA:Selamat! Kabupaten Bangka Raih 2 Penghargaan Kemendagri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: