Selamat! Kabupaten Bangka Raih 2 Penghargaan Kemendagri

Selamat! Kabupaten Bangka Raih 2 Penghargaan Kemendagri

Ketua TP PKK Jelitik, Bupati Bangka dan Lurah Jelitik menunjukkan penghargaan yang diraih dari Kemendagri. --

BABELPOS.ID, JAKARTA - Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Dirjen Pembinaan Desa, yang Diserahkan Wakil Mendagri John Wempi Wetipo di Gedung Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Pasar Minggu, Jakarta, (24/11).

Dua penghargaan yang diraih itu, pertama diberikan kepada Kelurahan Jelitik Sungailiat atas inovasi aplikasi digitalisasi kelurahan dan pemanfaatan sabut kelapa menjadi sovenir bernilai tinggi. Penghargaan diterima langsung Lurah Jelitik, Achmad Riyadi.

Penghargaan kedua diberikan kepada Bupati Bangka sebagai pembina kelurahan terbaik kelima tingkat nasional. 

BACA JUGA:Mulkan Terima Penghargaan Menteri PPN/Bappenas RI

BACA JUGA:Yusmiati Mulkan Terima Penghargaan MKK 2022

Hadir juga dalam acara ini Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin, Camat Sungailiat, Ramzi, beserta jajaran mitra Pemerintah Kelurahan Jelitik.

Usai menerima langsung penghargaan dari Wamendagri, Bupati Mulkan mengucapkan syukur atas prestasi yang telah dicapai kesekian kalinya oleh Pemkab Bangka. 

Ia juga mengucapkan terima kasih yang atas kolaborasi serta kerja keras Kelurahan Jelitik beserta staf dan kecamatan, Babinsa Babinkamtibmas serta seluruh unsur  yang membantu menghantar Kelurahan Jelitik mengharumkan nama Kabupaten Bangka bahkan Provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional.

"Kita sangat  bangga dan berharap prestasi yang telah diraih Kelurahan Jelitik bisa menjadi contoh bagi kelurahan lain agar lebih memacu diri dan berikutnya dapat mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional," ucap Bupati Mulkan.

"Penghargaan ini diberikan Kemendagri setahun sekali. Dan prestasi ini sepanjang tahun Pemerintahan Kabupaten Bangka adalah yang tertinggi didapatkan. Tercatat beberapa kali Pemkab Bangka sebagai nominasi tapi belum berhasil mendapatkan juara I. Dan sejak pandemi baru dihelat kembali," jelasnya lebih lanjut.

Sebagai hadiah, Kelurahan Jelitik mendapatkan satu unit sepeda motor untuk mendukung aktivitas kelurahan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: