PEMKAB BANGKA RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN TERINOVATIF TAHUN 2022

PEMKAB BANGKA RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN TERINOVATIF TAHUN 2022

Wabup Syahbudin menerima penghargaan Kabupaten Terinovatif Tahun 2022 dari Kemendagri.--

BABELPOS.ID - Kabupaten Bangka kembali terpilih sebagai Kabupaten Sangat Inovatif di Indonesia tahun 2022. Penghargaan ini membuktikan bahwa inovasi telah menjadi tradisi yang tersistematis dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif ini berupa penganugerahan Innovative Government Awards yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan kabupaten sangat inovatif dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan ini diterima oleh Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.IP, M.Tr.IP dan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, M.A., Ph.D pada tanggal 23 Desember 2022 di Gedung C Lantai 3 Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri.

Acara ini dihadiri juga oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Bappenas dan Kementerian Badan Riset dan Inovasi Nasional serta Kementerian Bappenas. 

BACA JUGA:Bupati Mulkan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional, Dapat Penghargaan Ini dari Kemensos RI

BACA JUGA:Selamat! Kabupaten Bangka Raih 2 Penghargaan Kemendagri

Penghargaan Innovative Government Awards ini juga diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri kepada 9 Provinsi 20 Kabupaten dan 13 Kota di Indonesia. Pemerintah pusat telah memberikan penilaian dan penghargaan terhadap inovasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan pemerintah pusat memberikan penghargaan dan/atau insentif kepada pemerintah daerah yang berhasil melaksanakan praktik-praktik inovatif dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. 

Bupati Bangka Mulkan SH, MH menjelaskan bahwa  praktik inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah tentunya perlu diperkuat dengan upaya dan langkah-langkah strategis agar inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah menjadi hal yang masif untuk dapat diterapkan.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka telah berhasil menumbuhkembangkan dan menyebarluaskan praktik- praktik inovasi yang baik secara terus-menerus dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan sehingga ke depan perlu dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan,” ungkap Mulkan, SH, M.H.

BACA JUGA:Mulkan Terima Penghargaan Menteri PPN/Bappenas RI

BACA JUGA:Yusmiati Mulkan Terima Penghargaan MKK 2022

Bupati Mulkan juga mengharapkan tradisi praktik-praktik inovasi dalam penyelengaraan pemerintahan dilakukan secara terus menerus serta harus berdampak terhadap penyelenggraan pemerintahan yang baik dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap agar prakatik inovasi ini diselenggarakan oleh seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah, lembaga masyarakat, perguruan tinggi, pelajar, mahasiswa, pemerintah desa, dunia usaha dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Inovasi harus menjadi gerakan bersama dan gerakan menyeluruh secara konsisten dan berkelanjutan," tambahnya.

BACA JUGA:Upacara Serentak HUT PGRI, HGN & HUT Kopri, Bupati Mulkan Serahkan Cinderamata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: