Yusmiati Mulkan Terima Penghargaan MKK 2022

Yusmiati Mulkan Terima Penghargaan MKK 2022

SUNGAILIAT - Karena dinilai mempunyai dedikasi dan kepedulian yang tinggi terhadap program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau Bangga Kencana, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2022, kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Inspektur Utama BKKBN di Kantor BKKBN Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Yusmiati Mulkan, Rabu (20/7/2022) 

Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau Bangga Kencana.

Yusmiati Mulkan mengungkapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan BKKBN kepada dirinya.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua elemen masyarakat di Kabupaten Bangka ini. Dan terkhusus saya sampaikan rasa terima kasih kepada pengurus dan kader PKK mulai dari tingkat desa atau kelurahan, kecamatan hingga Kabupaten Bangka dalam menyukseskan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di daerah ini,” ujar Yusmiati Mulkan kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Yusmiati mengatakan, keberhasilan dan penghargaan juga atas dukungan dan peran serta Pemkab Bangka, terkait sinergitas dengan Tim Penggerak PKK dalam pelaksanaan berbagai program PKK, yaitu upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga, pemenuhan gizi anak sebagai upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Bangka.

”Dengan penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi pengurus, kader PKK dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, untuk terus lebih mendorong atau lebih cepat dan giat lagi dalam upaya menurunkan dan mencegah stunting di daerah ini," tambahnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AP3KB) Kabupaten Bangka, Nurita S.Sos menjelaskan, penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2022, diberikan kepada Ketua TP PKK Bangka, karena dinilai berperan aktif dalam menggerakkan masyarakat menuju keluarga sejahtera.

"Termasuk keaktifan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Bangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan peserta KB dari pasangan usia subur," kata Nurita.

Dikatakan Nurita, pasangan usia subur, terutama ibu-ibu yang mengikuti program KB saat ini mencapai 78 persen di Kabupaten Bangka.

"Kita berharap pasangan usia subur ini bisa mengatur jarak kehamilan minimal 2-4 tahun. Hal tersebut juga dalam rangka mencegah atau menurunkan angka stunting di daerah ini," kata Nurita.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: