Bupati Mulkan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional, Dapat Penghargaan Ini dari Kemensos RI

Bupati Mulkan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional, Dapat Penghargaan Ini dari Kemensos RI

Bupati Mulkan bersama para penerima penghargaan Karang Taruna tingkat nasional dari Kemensos RI.--

BABELPOS.ID - Kiprah Bupati Bangka Mulkan SH MH membina Karang Taruna mendapat apresiasi khusus dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Pada Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN) tahun 2022, di Kota Surakarta Jawa Tengah, 29 - 30 November 2022, Bupati Mulkan dianugerahi penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha dari Kemensos RI dan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT ).

Bupati Mulkan menerima penghargaan tersebut bersama 32 gubernur, bupati atau wali kota serta Tokoh Pemerhati Karang Taruna terpilih tingkat Nasional.

BACA JUGA:Buka Jambore Karang Taruna Bangka, Bupati Mulkan Pesan Begini

BACA JUGA:Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Bupati Mulkan Minta Membina Pemuda

Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna di Solo dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Masyarakat dan Sosial Kemensos, Ketua Umum Karang Taruna Nasional DR. Didik Mukrianto SH MH, Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna Gibran Rakabuming Raka yang juga Walikota Surakarta serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kementerian Sosial RI menyatakan bahwa Satyalancana Adhitya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan yang diberikan secara khusus dan sakral dalam setiap momen Bulan Bhakti Karang Taruna, guna memotivasi pemerintah daerah dalam memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerah.

Bupati Mulkan yang menerima langsung penghargaan, menyatakan bangga dengan capaian prestasi Karang Taruna Kabupaten Bangka hingga menerima penghargaan bergengsi Karang Taruna level nasional.

BACA JUGA:Upacara Serentak HUT PGRI, HGN & HUT Kopri, Bupati Mulkan Serahkan Cinderamata

BACA JUGA:Buka Rakor PAUD, Bupati Mulkan Pesan Begini

Bupati Mulkan berharap apa yang telah dicapai oleh Karang Taruna bisa menjadi cambuk agar Karang Taruna Bangka berlari semakin kencang dimasa yang akan datang.

"Capaian prestasi penghargaan yang diterima dalam kurun waktu 1 tahun berjalan masa kepengurusan Ujang Supriyanto dan kawan-kawan merupakan capaian luar biasa, hingga bisa mempersembahkan penghargaan nasional," pujinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: