Mitra KIP PT Timah Tbk Salurkan Bansos ke 51 Warga Bakit

Mitra KIP PT Timah Tbk Salurkan Bansos ke 51 Warga Bakit

Penyerahan sembako bagi warga di sekitar daerah operasi KIP mitra PT Timah Tbk di Parittiga Bangka Barat.--

BABELPOS.ID, PARITTIGA - Sebanyak 51 masyarakat Desa Bakit,  Kecamatan PARITTIGA mendapat bantuan sembako dari Kapal Isap Produksi (KIP) mitra PT Timah Tbk yang disalurkan oleh Forum Masyarakat Pesisir Bakit, Sabtu (10/12/22).

Senyum bahagia para janda, lansia, anak yatim dan warga kurang mampu menerima paket sembako dari KIP. Bantuan ini tentunya sangat membantu dikala kondisi ekonomi lagi sulit.

"Terima kasih bantuan paket sembako nya, sangat membantu kami yang sudah tua ini yang tidak bekerja," ucap salah satu warga yang sudah lansia.

BACA JUGA:100 Paket Sembako Disalurkan PT Timah Tbk di Sembilan Desa Kecamatan Tempilang

BACA JUGA:Desa Benteng Kota Gelar Pesta Rakyat, GM PT. Timah Apresiasi Para Pemudanya

Sekretaris Forum Masyarakat Pesisir Bakit Joni Fadlan mengatakan, bantuan sembako dari KIP mitra PT Timah rutin diberikan dan penerimanya sendiri warga kurang mampu, lansia, janda dan anak yatim. 

"Kita (forum,red) hanya menyalurkan biar tepat sasaran dan benar-benar diterima yang berhak," ujarnya.

Selain sembako, Joni juga mengatakan pihaknya membantu masyarakat nelayan memperbaiki jalan di pinggir pantai menuju pondok nelayan.

"Untuk hari ini kita beri sembako dan perbaikan jalan, semoga kedepannya bisa lebih banyak memberi bantuan kepada masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Penderita Kanker Nasofaring Stadium Empat Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT TIMAH Tbk

BACA JUGA:PT Timah Bantu Pembangunan Masjid Al Hikmah Desa Rambat

Masih dikatakannya, selain warga mendapatkan dana kompensasi setiap bulan, keberadaan KIP juga turut peduli masyarakat yang sakit.

"Forum hanya menyalur sembako dan bakti sosial, pihak yayasan yang mengelola kompensasi," terangnya.

Joni berharap dengan kepedulian ini hasil produksi KIP terus meningkat sehingga lebih banyak membantu masyarakat, karena produksi biji timah nya banyak maka bantuannya juga bisa menyentuh semua masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: