Ada Genangan Air Sekitar SPBU Kampung Jawa, Ini yang Dilakukan Forkompimcam Muntok

Ada Genangan Air Sekitar SPBU Kampung Jawa, Ini yang Dilakukan Forkompimcam Muntok

Gotong royong membersihkan saluran air yang buntu di dekat SPBU Sungai Daeng, Muntok.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Mengatasi genangan air yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan MUNTOK tepatnya di sekitar SPBU Kampung Jawa, Kelurahan Sungaidaeng, saat diguyur hujan, Forkompimcam MUNTOK, melakukan gotong royong dengan membersihkan selokan, Jum'at (9/12/22).

Diketahui, kawasan tersebut kerap terjadi genangan air bila diguyur hujan karena selokan di daerah itu tersumbat. 

Kapolsek Muntok, AKP Tian Talingga, mengatakan selain untuk menghindari adanya genangan air saat diguyur hujan, gotong royong ini juga sebagai mencegah penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Kami membersihkan lingkungan ini agar jalan yang ada di dekat SPBU Kampung Jawa ini tidak banjir saat hujan turun. Serta supaya warga terhindar dari penyakit seperti DBD," ujar Kapolsek Muntok.

AKP Tian menyebutkan gotong royong ini juga guna mempererat silaturahmi dan menjalin hubungan sinergi yang lebih solid dengan instansi lain dan masyarakat.

Hal itu terlihat adanya bantuan satu unit mobil truk mengangkut sampah milik Pemkab Bangka Barat dan satu unit mobil PDAM.

"Tempat yang kami bersihkan ini sering rawan banjir. Kegiatan ini juga dalam rangka mempererat silaturahmi dan sinergitas antara Polisi, TNI, Pemerintah Kecamatan dan masyarakat," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: