Satu Korban Ditemukan di Perairan Burung Mandi

Satu Korban Ditemukan di Perairan Burung Mandi

--

BABELPOS.ID, MANGGAR - Tim gabungan pencarian helikopter Polri jenis NBO 105 P-1103 yang kecelakaan jatuh dan kecelakan di Perairan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) berhasil menemukan satu korban.

Satu korban naas yang diduga salah satu dari awak helikopter Polri P-1103 ditemukan di sekitar perairan laut Burung Mandi, Kabupaten Beltim, pagi Senin, 28 November 2022.

Saat ini, tim gabungan SAR pencarian korban helikopter Polri naas tersebut sedang melakukan evakuasi korban dari laut menuju daratan yang diperkirakan ke arah Burung Mandi.

Tim evakuasi darat menggunakan ambulans telah menuju lokasi pengantaran korban di Burung Mandi dan selanjutnya dibawa menuju Rumah sakit Daerah (RSUD) Muhammad Zein, Beltim.

Identitas korban hingga saat ini belum diketahui. Sementara itu, tim gabungan masih terus menyisir sesuai koordinat yang diperkirakan menjadi lokasi jatuhnya helikopter jenis BO-105 P 1103 yang dikabarkan mengalami kecelakaan dan jatuh di Perairan Manggar pada hari Minggu (27/11).

Diberitakan sebelumnya, nelayan Desa Baru, Sobri menemukan 3 bantalan kursi yang diduga sebagai bagian dari Helikopter Polri Jenis BO-105 P-1103 dikabarkan jatuh di Perairan Pulau Buku Limau, Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Minggu (27/11).

Dari keterangan yang disampaikan Sobri, dirinya sempat melihat benda (diduga Helikopter Polri P-1103 ) melayang di udara sekitar pulau Bukul Limau pada pukul 13.30 WIB. 

Pada saat itu, Sobri yang melaut seorang diri dalam perjalanan pulang ke Desa Baru Kecamatan Manggar dari Pulau Buku Limau tempat ia memancing ikan.

Ia memperkirakan, temuan benda yang diduga bagian dari Helikopter Jenis BO-105 P-1103 dikabarkan mengalami kecelakaan di Perairan Manggar tersebut berjarak 3 mil dari Desa Baru. "Banyak (barang) timbul (mengapung). Saya dak ngambil balik kanan karena hujan," ujar Sobri.

Menurut Sobri, di belakangnya masih terdapat beberapa nelayan kater yang hendak pulang ke Kecamatan Manggar juga melihat diduga helikopter milik Polri tersebut.

Namun ia tidak mengetahui apakah nelayan-nelayan tersebut ikut mengambil barang yang diduga bagian dari Helikopter Polri Jenis BO-105 P-1103 dikabarkan mengalami kecelakaan di Perairan Manggar. 

Pencarian korban helikopter jenis NBO 105 P-1103 yang kecelakaan dan jatuh di Perairan Manggar kembali dilanjutkan Senin (28/11) pagi.

Upaya pencarian korban helikopter naas tersebut di awali dengan briefing sekitar pukul 06.00 WIB di Pelabuhan ASD Manggar. Kemudian pencarian dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Tim gabungan SAR yang melakukan pencarian terdiri dari Kansar Pangkalpinang (18 Org), TNI AL Belitung Timur (3 Org), TNI AU Belitung Timur (2 orang), TNI AD Belitung Timur (3 orang), Korp Polairud (16 orang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: