Wujud Bakti BPJ untuk Para Guru di Babel, Kembali Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Wujud Bakti BPJ untuk Para Guru di Babel, Kembali Gelar Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru yang digelar anggota DPR RI Bambang Patijaya bersama BRIN.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota DPR RI Bambang Patijaya kembali menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sebelum Bambang Patijaya yang akrab disapa BPJ ini menyampaikan sambutan ia disambut gemuruh applaus dari sekitar 200 guru yang memenuhi ballroom Hotel Santika Bangka, Sabtu pagi, 19 November 2022 kemarin.

BACA JUGA:Wow! Mesin Konversi BBG yang Diserahkan BPJ Bikin Petani Nelayan Hemat 50%

BACA JUGA:BPJ Dorong Peningkatan Kapasitas Pemuda Lewat Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa

Dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Babel ini, ia mendatangkan pemateri dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), sebuah lembaga pemerintah nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Indonesia melalui menteri yang membidangi urusan pemerintahan di bidang riset dan teknologi. 

Lebih lanjut bagi BPJ, kesejahteraan para guru harus makin meningkat. Salah satu caranya, lewat kemampuan menulis ilmiah. Karena kemahiran menulis karya ilmiah dibutuhkan dalam meningkatkan kompetensi guru, menunjang sertifikasi yang bermuara pada pertambahan jumlah penghasilan bulanan. 

BACA JUGA:Laka Tambang di Matras Telan Satu Korban Jiwa, BPJ Ucapkan Belasungkawa

BACA JUGA:BPJ Pimpin Langsung Audit Partai Golkar Bangka Tengah

"Dengan melakukan kegiatan seperti ini, saya pikir kesejahteraan para guru bisa diperhatikan, karena skill meningkat. Ini salah suatu upaya dalam memberi kail, bukan ikan. Jadi ini bisa berkelanjutan," tutur BPJ.

Kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah ini, telah beberapa kali dihadirkan BPJ di Bangka Belitung. Sebab ia memang fokus untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dari kalangan dunia pendidikan di Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Di RDP Komisi VII DPR RI, BPJ Tanya Satgas dan Posisi Kolektor Timah di Mata Dirjen Minerba

BACA JUGA:Mengingat Hajat Hidup Warga Babel, BPJ Tolak Penghentian Ekspor Timah

"Kegiatan ini sudah ke delapan. Sebelumnya yang ketujuh dengan mahasiswa. Nanti tanggal 25 November, saya laksanakan dengan para dosen, kurang lebih untuk 100 orang," tutur BPJ.

Di kegiatan mendatang, BPJ juga mempersilakan bagi para guru yang belum terakomodir dalam pelatihan oleh BRIN kali ini untuk bergabung dengan para dosen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: