BPJ Dorong Peningkatan Kapasitas Pemuda Lewat Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa

BPJ Dorong Peningkatan Kapasitas Pemuda Lewat Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa

BPJ saat menggelar pelatihan penulisan karya ilmiah bagi mahasiswa Babel di Swissbell Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun, anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar, Bambang Patijaya bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar pelatihan karya tulis ilmiah bagi mahasiswa yang merupakan mitra kerja dari Komisi VII di Swissbelhotel Kota Pangkalpinang pada Jumat 28 Jumat 2022.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Eddy Iskandar selaku Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Babel sekaligus Sekretaris DPD Partai Golkar Babel.

BACA JUGA:Politisi Golkar Bangka Soroti Soal DBD, Minta Pemda Lakukan Hal Ini!

Pelatihan diikuti 200 mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta  (PTN/PTS) di Pulau Bangka.

Bambang Patijaya menyampaikan bahwa  kegiatan ini merupakan bukti nyata tanggung jawabnya dalam memajukan dunia pendidikan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Saksikan Malam Puncak HUT Partai Golkar ke-58 di Alun-alun Kota Pangkalpinang

"Hari ini merupakan bagian dari sumbangsih dan kerja nyata kami sebagai anggota DPR RI yang dipercaya masyarakat, dengan membawa, menyelenggarakan kegiatan yang bisa memberi manfaat kepada masyarakat," kata BPJ -sapaanya.

Diketahui, kegiatan dengan tema ini sudah 8 kali dilakukan oleh BPJ, termasuk pelatihan kepada para guru, SMA/SMK, SMP, dan SD di seluruh kabupaten/kota di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Moment HUT Golkar ke-58, Bambang Patijaya Beri Pengarahan 67 Mahasiswa Penerima Beasiswa

"Hari ini pula tepat tanggal 28 Oktober sebagai memperingati Hari Sumpah Pemuda, saya melaksanakan kegiatan pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian dan peran kita dalam meningkatkan kapasitas pemuda terutama bagi para mahasiswa di Babel,"  pungkas Ketua DPD Golkar Babel ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: