Korem 045 Garuda Jaya bersama Lion Club Gelar Bhakti Sosial

Korem 045 Garuda Jaya bersama Lion Club Gelar Bhakti Sosial

Bhakti sosial Korem 045 Garuda Jaya bersama Lion Club.--

Ketua Pengda Iropin Bangka Belitung, Chandra, mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan perdana di Babel dan akan terus berlanjut terus ke setiap daerah di Babel.

"Dengan adanya baksos ini sebagai awal supaya bisa memberikan bantuan ke seluruh masyarakat Babel. Kedepan juga kita melakukan baksos lagi diberbagai tempat sampai ke Belitung," kata Chandra.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini memfokuskan terhadap anak usia sekolah, karema banyak menggunakan handphone. Sehingga berakibat tinggi terjadi gangguan pada mata.

BACA JUGA:Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya Upacara Peringati Sumpah Pemuda ke-94

"Makanya kami priritaskan ke pemeriskaan ke anak sekolah. Kita memiliki target ada 5.000 kacamata dalam satu tahun untuk di Babel. Sebelum melakukan pemeriksaan, kita juga melakukan pencegahan berkaitan dampak dari radiasi dari handphone," terangnya.

BACA JUGA:Prajurit Korem 045/Gaya Ikuti Test Ketangkasan Renang Militer

Kepala Seksi Teritorial, Korem 045/Garuda Jaya, Kolonel Kav Mujahidin, mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, menyampaikan harapannya, agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan banyak masyarakat terbantu.

"Harapan kita bisa memberikan bantuan secara cuma-cuma kepada seluruh masyarakat, dan siswa usia sekolah dari SMP/SMA yang memiliki kelainan mata. Kita ketahui bersama pengaruh handphone sangat luar biasa pengaruhnya mengakibtkan radiasi pada maya kita," kata Mujahidin.

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Akan Gelar Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional

Ia menambahkan, kerusakan pada mata apabila dibiarkan akan berdampak pada generasi penerus, terutama pada anak-anak usia sekolah yang memiliki masa depan panjang.

BACA JUGA:Tingkatkan Kedisiplinan, Prajurit Korem 045 Garuda Jaya Latihan Defile

"Kalau dibiarkan generasi kita lambat laun akan banyak memiliki gangguan mata. Sehingga kita harus peduli. Dari korem dan rekan, Lion Club berusaha memberikan edukasi dan memberikan bantuan yang sudah terpapar gangguam penyakit mata ini," tegasnya. (**)

BACA JUGA:Wujud Rasa Syukur, Warga Korem 045/Gaya Laksanakan Doa Bersama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: