Korem 045 Garuda Jaya bersama Lion Club Gelar Bhakti Sosial

Korem 045 Garuda Jaya bersama Lion Club Gelar Bhakti Sosial

Bhakti sosial Korem 045 Garuda Jaya bersama Lion Club.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lions Club JSC Pondok Indah, Ikatan Profesi Optometris Indonesia (IROPIN) dan Korem 045/Garuda Jaya menggelar bakti sosial pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis serta pemeriksaan gula darah, pada Sabtu bertempat di Aula Korem 045/Gaya, Sabtu (19/11/2022)

Peserta yang ikut berjumlah 500 orang siswa/siswi SMP/SMA/sederajat, keluarga Besar Korem dan Kodim 0413/Bangka, Kodim 0431/ Bangka Barat serta Masyarakat.

BACA JUGA:40 Karyawan PT Timah Tbk Tuntaskan Latihan di Makorem 045/Gaya

Hadir pula dalam kegiatan itu, Lions Club Pangkalpinang Smile dan Iropin Babel untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh member Lions Club Pangkapinang Smile. 

BACA JUGA:Prajurit Korem 045/Gaya Latih Karyawan PT Timah Mandiri dan Berani Hadapi Tantangan Tugas

Presiden Lions Club JSC Pondok Indah, Lion Wenni Arsianty, mengatakan, kegiatan dilakukan dalam upaya kepedulian pihaknya terhadap kesehatan dalam hal penglihatan.

"Kami dari Lions Club JSC Pondok Indah bekerjasama dengan Iropin mempunyai visi yang sama dalam kepedulian kami terhadap penglihatan," kata Presiden Lions Club JSC Pondok Indah, Lion Wenni Arsianty, Sabtu (19/11/2022).

Menurutnya, kondisi pandemi yang menyebabkan para pelajar intens menggunakan gadget membuat peningkatan jumlah anak. Memiliki kelainan mata yang harus dikoreksi dengan kacamata. 

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Beri Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

"Harapan saya bakti sosial pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bisa membantu para pelajar yang layak dibantu. Untuk memiliki kacamata sesuai kebutuhan mereka," ujarnya.

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Latih Kepemimpinan Pengurus OSIS SMA 1 Pangkalan Baru

"Kami juga membantu pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk keluarga besar dari Korem Garuda Jaya yang sudah membantu dan memfasilitasi kami untuk terlaksananya kegiatan ini," pesannya.

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Gelar Dialog Interaktif Cegah Konflik Sosial di Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: