Sungailiat Duathlon 2022, Ini Para Juaranya

Sungailiat Duathlon 2022, Ini Para Juaranya

Para Juara Sungailiat Duathlon 2022--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Event SUNGAILIAT Duathlon tahun 2022 "Special Indonesia Heroes Day" di Kabupaten Bangka, Sabtu (12/11/2022), berlangsung seru.

Dari 186 peserta yang berpacu di trek lari dan sepeda, Jauhari Johan tampil tercepat. Sementara dikategori perempuan, Maharani Azri tercepat. Keduanya menjadi "The Hero" Sungailiat Duathlon 2022 setelah menyentuh garis finis pertama lari 5 kilometer, bersepeda 20 kilometer dan berlari kembali 2,5 kilometer di trek lingkungan Kantor Bupati Bangka.

BACA JUGA:Special Heroes Day, 186 Peserta Bersaing di Sungailiat Duathlon 2022

Pada kategori sprint individual Gov Official, tampil sebagai juara Jefry Kabula Dewa dan Nur Aini.

Kategori Sprint Individual Babel dijuarai Suprianto dan Yumellya Tan. Sedangkan kategori Sprint Relay Team, tercepat direbut Yos Friansya dan Agustina Susilawati. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna M.Si, mengungkapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berperan serta ikut ajang Sungailiat Duathlon tahun 2022.

Pihaknya akan terus melakukan evaluasi event Sungailiat Duathlon tahun 2022, sehingga ke depan pelaksanaan akan semakin baik.

BACA JUGA:Festival Sekapot Ancup di Bangka, Ada Apa Saja?

Diakui Wira, selaku tuan rumah pihaknya  sempat mendapat pertanyaan dari peserta luar Bangka Belitung terkait sedikitnya peserta lokal pada event ini.

"Pertanyaan itu dilontarkan mengingat selama kegiatan olahraga yang berkelas pariwisata diselenggarakan di Kabupaten Bangka, yang menjadi juara selalu dipegang atlet maupun peserta dari daerah luar, sedangkan dari Kabupaten Bangka masih sangat minim," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Rismi mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait agar dapat membina atlet lokal Bangka ikut serta dalam ajang olahraga yang rutin digelar pemerintah daerah sebagai ajang promosi daerah.

"Mungkin melalui PASI, atletik itu mulai pembinaan untuk Kabupaten Bangka itu harus betul-betul, karena kita beberapa kali event baik Trail Run 2022 lalu, kemudian yang seperti ini, yang juara itu pendatang, kalau tidak dari kabupaten lain,” ujar Wira. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: