Special Heroes Day, 186 Peserta Bersaing di Sungailiat Duathlon 2022

Special Heroes Day, 186 Peserta Bersaing di Sungailiat Duathlon 2022

Wabup Bangka melepas peserta Sungailiat Duathlon 2022.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 186 peserta mengikuti event SUNGAILIAT Duathlon 2022 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Sabtu (12/11/2022).

Peserta event bertajuk "Special Heroes Day" dilepas dari garis start, Kantor Bupati Bangka oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka Syahbudin SIP M.Tr IP. 

BACA JUGA:Festival Sekapot Ancup di Bangka, Ada Apa Saja?

Dari kantor Bupati Bangka, para peserta berlari 5 kilometer memutar jalan A Yani, untuk kemudian berganti sepeda sejauh 20 kilometer. 4 kali putaran jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, jalan Diponegoro, para peserta kembali ke Kantor Bupati Bangka untuk melanjutkan berlari memutar jalan A Yani sejauh 2,5 kilometer.

Wabup Syahbudin mengatakan, Event Sungailiat Duathlon 2022, selain sebagai ajang mencari atlet atletik dari Kabupaten Bangka dan juga ajang promosi wisata.

"Event Sungailiat Duathlon 2022 ini, kita jadikan momen untuk menggerakkan kembali pariwisata kita, sport tourism kita agar memberikan geliat ekonomi juga," ujar Syahbudin kepada wartawan Sabtu (12/11/2022). 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna M.Si mengatakan total peserta Sungailiat Duathlon 2022 sebanyak 186 dari target 200 peserta.

Peserta event olahraga gabungan lari dan sepeda ini, selain diikuti peserta dari Bangka Belitung, juga dari luar, Surabaya, Pontianak, Jakarta dan Palembang.

"Mereka merupakan juara nasional pada event olahraga ini,” ujar Wira.

Bergabung bersama ratusan peserta itu, dua pejabat Pemkab Bangka yakni, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Perdagangan Kabupaten Bangka, Asep Setiawan.

"Saya ikut serta, karena sekedar penghobi olahraga saja, karena olahraganya yang paling murah menurut saya, cuma lari, dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun bisa. Dan dengan berolahraga, bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh,” ungkap Wira. (**)

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Jalan Santai Bareng 4 Tahun Bangka Setara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: