KPU Babel Gelar Sosialisasi Tatap Muka Pemilu Serentak Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bateng

KPU Babel Gelar Sosialisasi Tatap Muka Pemilu Serentak Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bateng

--

BABELPOS.ID, KOBA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan sosialisasi tatap muka pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (10/11/2022). 

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi mengatakan tahapan pemilu serentak sampai saat ini sudah sampai ditahap perbaikan data partai politik. 

"Pertama tahap faktualisasi partai, perbaikan data dan nanti terakhir di tahap penentuan calon pada pemilu serentak nantinya di tahun 2024," terangnya.

Kata Rusdi, pihaknya saat ini sedang membuka lowongan pekerjaan, namun harus mendaftar lewat aplikasi.

"Jadi semua yang mau melamar menjadi bagian KPU harus lewat aplikasi. Kalau tidak bisa datang saja langsung," ucapnya.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Bangka Belitung, Fahrurrozi mengatakan sosialisasi tatap muka ini agar masyarakat tahu bahwa kedaulatan tidak lepas dari politik. 

"Perebutan kekuasaan secara legal dikelola oleh KPU. Masyarakat harus mengambil haknya, karena keputusan politik yang dipegang politikus dipegang oleh rakyat," ujarnya.

Ia menerangkan bahwa memilih kedaulatan pemimpin adalah kewajiban dibeberapa negara, namun di Indonesia adalah hak, tapi harus dikoordinasi oleh KPU. 

"Ada anggota KPU yang menyelewangkan hak rakyat, maka bisa dipidana dan masyarakat wajib melaporkannya. Maka dari itu kami melakukan sosialisasi ini. Bisa saja ada partai politik yang asal comot nama," pungkasnya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: