Bintang Radio RRI Sungailiat 2022 Dimulai, 45 Penyanyi Bersaing

Bintang Radio RRI Sungailiat 2022 Dimulai, 45 Penyanyi Bersaing

Pembukaan Bintang Radio RRI Sungailiat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 45 Penyanyi bersaing dalam ajang Bintang Radio RRI Sungailiat tahun 2022, Rabu (2/11).

Acara secara resmi dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yunan Helmi di Ruang Multi Purpose LPP RRI Sungailiat.

Kegiatan yang berlangsung dalam satu hari tersebut akan langsung menuju babak final di Black Jack Cafe Sungailiat nanti malam.

BACA JUGA:Festival Pelajar Nusantara 2022 di RRI Sungailiat, Ajang Kreatifitas Pelajar Babel

Yunan Helmi mengapresiasi kegiatan Bintang Radio RRI sebagai wadah penyaluran bakat para remaja yang memiliki keahlian dalam dunia seni tarik suara.

Yunan berharap melalui ajang ini dapat menjaring para penyanyi muda di Kepulauan Bangka Belitung untuk maju ke tingkat nasional.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kami mengundang lima besar putra- putri untuk bersama pamit kepada Pj. Gubernur Babel sebelum nanti berangkat ke tingkat nasional," ujar Yunan.

BACA JUGA:Momen HUT ke-77 RRI, Rudianto Tjen Ajak RRI Babel Terus Berikan Karya Inovatif dan Edukatif

Sementara Kepala LPP RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan mengatakan penyelenggaraan Bintang Radio tahun 2022 berdasar nota dinas Direktur Utama LPP RRI yang harus setiap tahun dilaksanakan. Tetapi beberapa tahun terakhir pandemi Covid-19 melanda berbagai halangan dan rintangan kegiatan Bintang Radio sempat tertunda.

Untuk tahun ini, kegiatan diselenggarakan serentak bersama dengan 68 satuan kerja RRI seluruh Indonesia.

"Pernah juga tahun 70-an bintang radio dan televisi, tetapi seiring berjalannya waktu, terpisah kami menyelenggarakan sendiri bintang radio dari awal tahun 1951 di Jakarta, salah satu jebolan kita juga Eyang Titiek Puspa pada tahun 1953, walaupun beliau bukan juara pertama, tetapi itulah perkembangan sampai sekarang suara beliau menggema sampai seantero nusantara," kata Iwan.

BACA JUGA:Gubernur Inginkan Kolaborasi RRI Dengan BTIKP Bidang Pendidikan

Iwan berharap kepada semua para peserta yang merupakan calon bintang bisa tampil di tingkat nasional membuat bangga dan membawa harum nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak serta para sponsor sehingga dapat berlangsungnya acara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: