Ini Pemenang Sayembara Logo, Maskot, dan Jinggel Porprov Babel ke- VI

Ini Pemenang Sayembara Logo, Maskot, dan Jinggel Porprov Babel ke- VI

Maskot pemenang sayembara desain untuk Porprov Bangka Barat 2022.--

BACA JUGA:Anggota Dewan Ini Minta Pemkab Babar Serius Persiapkan Porprov VI Babel

Dandim 0431/BB, Letkol Inf Deri Indrawan, selaku Ketua Panitia Besar Porprov VI Babel 2022 menyebutkan tema yang dipilih pembuatan maskot dan logo yaitu binatang Binturung (Arctictis binturong) ini sejenis musang, karena hewan tersebut binatang khas yang dilindungi.

"Kenapa dipilih Binturung ini, karena ini binatang khas yang dilindungi sehingga dijadikan maskot dan logo. Agar masyarakat tahu binatang ini," ujarnya, Selasa (1/11/22).

BACA JUGA:Jelang Porprov 2023, KONI Babar Mulai Mendata Atlet

Letkol Inf Deri menyatakan pemenang sayambara akan diberikan uang penghargaan sebesar Rp10 juta untuk juara 1, juara 2 Rp4.5 juta, juara 3 Rp3.5 juta dan Juara 4 Rp2.5 juta. 

"Setelah diumumkan otomatis hasil karya pemenang menjadi milik panitia PB Porprov semua," sebutnya.

BACA JUGA:KONI Babar Targetkan Seluruh Cabor Ikuti Semua Nomor di Porprov 2023

Terpisah itu, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan binatang Binturung dipilih sebagai maskot karena binatang tersebut memiliki kekuatan serta memiliki jiwa pertarung maupun sportivitas.

BACA JUGA:Target 15 Emas Porprov VI, Atlet Renang Bangka Mulai Pelatda

"Filosofinya dipilih binatang ini, memiliki jiwa yang kuat dan binatang ini cukup jinak. Artinya binatang ini baik dan memiliki kekuatan serta memiliki jiwa pertarung dan sportivitas," ucap Wabup.

Diketahui juga sesuai keputusan Panitia, Logo yang digunakan untuk Porprov ke- VI nanti akan menggunakan karya Sufrikayadi dari Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, yang merupakan juara empat dan untuk maskot menggunakan karya Aditya Pranayogi dari Muntok, Kabupaten Bangka Barat. 

BACA JUGA:KONI Babar Targetkan Seluruh Cabor Ikuti Semua Nomor di Porprov 2023

Maskot, logo, serta jinggel akan mulai diperkenalkan kepada masyarakat pada puncak HUT Babel pada 23 November 2022 mendatang. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: