Target 15 Emas Porprov VI, Atlet Renang Bangka Mulai Pelatda

Target 15 Emas Porprov VI, Atlet Renang Bangka Mulai Pelatda

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT – Atlet binaan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka mengikuti pelatihan daerah (Pelatda). Pelatda dilakukan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung tahun 2023.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka, Boy Yandra S.K.M., M.PH., meninjau langsung Pelatda untuk memotivasi para atlet.

Ia sebutkan, atlet dalam Pelatda merupakan atlet pilihan dan atlet terbaik renang Kabupaten Bangka. 

"Kita panggil, kita bina dan sudah di SK kan oleh KONI untuk berlaga di ajang akbar Porprov Bangka Belitung pada bulan Juli 2023.

Maka mulai dari sekarang kami PRSI Bangka dan KONI Bangka mulai melakukan pelatihan daerah terpusat guna meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet renang kami," kata Boy Yandra kepada Babel Pos, Selasa (1/11). 

PRSI Kabupaten Bangka dalam Porprov mendatang menargetkan mampu meraih minimal 15 emas karena cabor renang menjadi salah satu lumbung medali untuk Kabupaten Bangka. Sebelumnya pada Porprov 2018 di Bangka Tengah, atlet renang Bangka meraih 15 medali emas dan juara umum pada cabor renang hingga membantu Kabupaten Bangka naik peringkat satu dan meraih juara umum. 

"Kami koordinasi dengan maksimal antara pengurus dan atlet guna mencapai target untuk mengulangi sejarah Porprov pada tahun 2018 lalu," sebutnya.

Ia lanjutkan, PRSI Bangka juga selalu berkoordinasi dengan KONI Bangka terkait atlet, maupun persiapan sebagai tuan rumah renang di ajang Porprov ke-VI.

Kesiapan sebagai tuan rumah pun telah didukung Bupati Bangka Mulkan yang menyatakan renang tetap dipertandingkan dan menyanggupi Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah.

"Berbagai fasilitas yang kurang sudah mulai dibenahi sehingga saat waktu pelaksanaan venue dinyatakan memenuhi standar," ujarnya. 

Sementara itu pelatih PRSI Bangka, Arya Kastari mengatakan persiapan atlet sudah disiapkan dengan matang. Saat ini, persiapan serius mulai dilakukan PRSI Bangka dengan sejumlah atlet mulai menjalani Pelatda.

"Untuk persiapan, ya kita di sini mempersiapkan sejauh mungkin. Walaupun Porprov pada Juli tahun 2023 nanti pelaksanaannya. Kita sudah mempersiapkan untuk latihan terpusat dan ujicoba," ujarnya.

Ia terangkan, selain memberikan porsi latihan, pihaknya juga melakukan sejumlah pendekatan khusus kepada para atlet. Hal tersebut dilakukan agar para atlet dapat mengeluarkan segala kemampuannya secara optimal dan menjaga kompakan tim. 

"Karena selain nomor individual kami menargetkan nomor estafet, maka kekompakan dan tim yang solid kami butuhkan. Apabila tidak kompak maka tim akan kacau," sebutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: