Fasilitasi Niat Baik ASN, Pemkab Inisiasi Gerakan Bangka Tengah Berkurban

Fasilitasi Niat Baik ASN, Pemkab Inisiasi Gerakan Bangka Tengah Berkurban

--

BABELPOS.ID, KOBA - Dalam rangka memberikan fasilitas kepada para ASN di Bangka Tengah yang ingin melakukan kurban, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Biro Kesra sebagai fasilitator yang bekerjasama dengan Basnaz Bangka Tengah menginisiasi program gerakan Bangka Tengah berkurban.

"Gerakan Bangka Tengah Berkurban ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada para ASN di Bangka Tengah yang ingin melakukan kurban, dimana nantinya kurban hasil pengumpulan dari ASN ini akan dibagikan kepada Masjid-masjid yang ada di wilayah Bangka Tengah," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman pada Senin (17/10/2022).

Menurut Algafry, gerakan berkurban ini semata-mata untuk keberkahan Bangka Tengah, yang nantinya ASN Bangka Tengah akan disatukan dalam satu pintu dalam menyalurkan kurbannya untuk masyarakat Bangka Tengah.

"Saya berharap akan banyak sekali ASN di Bangka Tengah yang dapat berpartisipasi dalam gerakan berkurban ini, sehingga semakin banyak terkumpul maka semakin banyak pula kurbannya dan akan banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya," tuturnya.

Sementara itu, Plt. Kabag Kesra, Dori Oktara juga menyampaikan manfaat yang diharapkan dari adanya Gerakan Berkurban Bangka Tengah ini. 

"Tentunya dengan gerakan ini kita semua mencoba memfasilitasi kepada para ASN di lingkungan Bangka Tengah yang memiliki niat untuk menyalurkan kurban melalui kerjasama dengan Baznas Bangka Tengah," terangnya.

"Nantinya setelah terkumpul hewan kurban dari semua ASN yang berpartisipasi, kita akan bagikan hewan kurban ini secara merata di Masjid-masjid di Bangka Tengah, agar semua masyarakat merasakan manfaatnya," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: