Ikamba Batam Sembelih 3 Hewan Kurban, Jupri: Tebar Berbagi Iduladha

Ikamba Batam Sembelih 3 Hewan Kurban, Jupri: Tebar Berbagi Iduladha

Penyerahan santunan Ikamba kepada sesama.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, BATAM - Tebar kebaikan dan saling berbagi bagi kepada sesama, Ikatan Keluarga Bangka (Ikamba) Kota Batam membagikan hewan kurban kepada keluarga yang berhak menerima.

Pemotongan ini dilaksanakan di Sekretariat Ikamba Kota Batam di Komplek Cemara Asri Blok BB 10 Nomor 9 Batuaji, Selasa (18/6).

Ketua Umum Ikamba Batam Jupri mengatakan, pembagian hewan kurban ini menunjukan kepedulian bersama dalam membantu sesama. Kegiatan ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi saja tetapi turut mendorong semangat gotong-royong dan berbagi.

"Saling mendukung dan menguatkan satu sama lain," ucapnya.

BACA JUGA:Sambil Buka Puasa Bersama, Ikamba Batam Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

BACA JUGA:Silaturahmi Akbar Ikamba Batam, Ini Harapannya

Dikatakan Jupri, setiap perayaan agama seperti Idul Fitri, Idul Adha, Natal, Imlek, Waisak, Cap Go Meh dan lainnya, Ikamba Batam senantiasa mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk orang banyak.

Semua bersatu padu melakukan kegiatan sosial dalam wadah Ikamba Kota Batam,  Fan Ngin, Tong Ngin, Jit Jong demikian semboyan masyarakat Bangka, yang artinya antara masyarakat Melayu dengan masyarakat Tionghoa.

"Mari kita jadikan sekretariat ini rumah kita bersama, tempat kita bernaung dan berkumpul dengan harapan Ikamba Kota Batam semakin solid serta berkembang,” ujar Jupri, Rabu (19/06).

BACA JUGA:HUT ke 27 Ikamba Kota Batam, 200 Kantong Darah Jadi Target

BACA JUGA:Gelar Donor Darah, Ikamba Berhasil Kumpulkan 180 Kantong Darah

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Yustam Sitohang menyampaikan, bahwa pemotongan hewan kurban ini sebagai bentuk syukur  kepada Allah SWT, dan allhamdulillah pihaknya memotong 6 hewan.

"Terdapat 1 ekor sapi,  2 ekor kambing  yang kita sembelih, dan 3 ekor kambing sedekah yang kita masak untuk dimakan bersama serta ada juga dibagikan ke panitia kurban," tuturnya.

"Semoga tahun depan semakin banyak warga Bangka yang ikut berkurban agar semakin banyak warga yang menerima daging kurban dan dengan kegiatan ini warga Bangka yang ada di Batam semakin kompak serta solid," tambahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: