Timnas Indonesia Makin Ganas, Ini Wajah Pemain Naturalisasi

Timnas Indonesia Makin Ganas, Ini Wajah Pemain Naturalisasi

--

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sempat akan memanggil Ragnar Oratmangoen pada saat itu. Sayang PSSI lebih dulu memilih Kevin Diks ketimbang Ragnar Oratmangoen.

Tidak ada skema dari PSSI menghubungi Ragnar Oratmangoen. PSSI saat itu hanya membidik empat pemain keturunan Indonesia. Mereka yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

Untuk Sandy Walsh, Jordi Amat, prosesnya tinggal menunggu surat dari Presiden Joko Widodo. Keduanya pun dalam waktu dekat bisa berkumpul dengan Timnas Indonesia yang disiapkan ke ajang Piala Asia 16 Juni-16 Juli  2022.

Dari keempat nama itu hanya Kevin Diks yang tidak memberikan respon ketika dihubungi oleh agen dari PSSI. Wajar jika Shin Tae-yong mengganti Kevin Diks ke Ragnar Oratmangoen.

Ragnar Oratmangoen yang bermain di klub Go Ahead Eagles itu sebenarnya telah menyampaikan kesiapannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sayangnya Kevin Diks yang awalnya tidak merespon kini memberikan kabar bersedia menjadi WNI. PSSI pun dibuat bingung.

Sementara proses keduanya pemain baik Kevin Diks dan Ragnar Oratmangoen masih stagnan.

Kevin Diks sendiri merupakan pemain keturunan Indonesia yang kini memperkuat FC Copenhagen. Ia tampil di Liga Champions 2022-2023.

FC Copenhagen sendiri merupakan juara Liga Denmark yang lolos ke putaran final Liga Champions melalui jalur play-off.

Kevin Diks tentu menjadi pusat perhatian pecinta sepakbola tanah air, dan berharap dapat menjadi bergabung dengan Timnas Indonesia. 

Nama Kevin Diks cukup punya nama di klub berjuluk The Lions. Apalagi kini dirinya salah satu pemain yang diandalkan menghadapi rival satu group FC Copenhagen yakni Manchester City, Sevilla dan Borussia Dortmund di penyisihan group Liga Champions. 

Ya, tidak bisa dibayangkan jika 5 pemain naturalisasi sudah berada di skuad Garuda. Hadirnya Pelupessy, Kevin Diks, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, dan Jordi Amat, akan membuat timnas Indonesia lebih ganas dari yang dibayangkan.(DIS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: