Pengamat: Puan Maharani Paling Berpeluang Jadi Capres Perempuan

Pengamat: Puan Maharani Paling Berpeluang Jadi Capres Perempuan

Ketua DPR RI Puan Maharani--

BACA JUGA: Puan Maharani Buka Operasi Katarak Gratis PDI Perjuangan

Perlu diketahui, elektabilitas Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani melejit berdasarkan hasil Lembaga Survei KedaiKOPI yang dirilis Sabtu, 3 September 2022. Puan yang biasanya memiliki elektabilitas 1 - 2%, saat ini sudah masuk empat besar calon presiden dengan elektabilitas tertinggi.

BACA JUGA: Bripka Dedy & Bripka Begy Terseret Pungli, Di Sel & Demosi

Tercatat Puan memiliki elektabilitas hingga 9,6%. Berada di urutan ketiga terdapat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 14,5%, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 18%, dan urutan pertama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 26%.

BACA JUGA: Tim OPAD Terus Berupaya Meningkatkan PAD Bangka

"Responden yang memilih Puan mengungkapkan alasan mereka bahwa Puan adalah sosok yang tegas, berani, dan cerdas," kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Polemik, Minggu (4/9/2022).

Untuk survei dengan pertanyaan terbuka tentang calon presiden perempuan yang paling cocok, Puan Maharani juga menjadi urutan yang paling teratas, yakni 9,6%. Di urutan bawahnya ada Megawati Soekarnoputri dengan 0,7%, Susi Pudjiastuti 0,6%, Khofifah Indar Parawansa 0,6%, Tri Rismaharini 0,5%, dan Sri Mulyani 0,2%.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: