BNPT Rangkul Generasi Muda Kalsel Jadi Agen Pencegahan Terorisme

BNPT Rangkul Generasi Muda Kalsel Jadi Agen Pencegahan Terorisme

Kegiatan ASIK Bang yang digelar FKPT Kalsel.--

Dia menyampaikan kegiatan seni budaya adalah bagian upaya membentengi para generasi muda dari paham terorisme. Melalui program Aksi Musik Anak Bangsa, BNPT hadir di tengah generasi muda sebagai langkah konkret pencegahan dan perlindungan paham terorisme.

BACA JUGA:FKPT Jateng Ajak Pemuda Tingkatkan Imunitas Kebangsaan

"Kami mengapresiasi digelarnya Aksi Musik Anak Bangsa 'ASIK BANG' yang dilaksankan FKPT Kalimantan Selatan. Mari kita jaga bersama NRKI dan pegang teguh Pancasila," pesannya.

BACA JUGA:ASIK BANG, BNPT dan FKPT Babel Ajak Milenial Lawan Radikalisme Lewat Musik

Di momen ini, dia menyimak secara langsung penampilan para peserta lomba Aksi Musik Anak Bangsa. Salah satu peserta grup musik 'Balahidang Band' tampil memukau dengan pakaian adat Banjar dan Dayak memadukan alat musik tradisional Sampe dan modern.

BACA JUGA:BNPT Pastikan Musik dan Seni Budaya Bisa Tekan Potensi Radikalisme

Mereka tampil dengan dua lagu. Lagu wajib yakni berjudul Salam Indonesia Harmoni ciptaan kepala BNPT RI Komjen Boy Rafli Amar dan lagu ciptaan bertema Indonesia Harmoni yang memadukan bahasa Indonesia dan bahasa suku Banjar.

BACA JUGA:Program Pencegahan BNPT Didukung Komisi III DPR-RI

"Saya salut dengan penampilan tadi, dari lirik lagu dan aransemen musik menggambarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pesan saya kita pegang teguh ideologi Pancasila yang diwariskan founding father Indonesia. Jangan mau dipecah belah dan diadu domba," tandasnya.

BACA JUGA:BNPT Dorong Mitra Deradikalisasi Jadi Petani Kopi Hebat, Kini Ada KTN dan Warung NKRI di Temanggung

Sementara itu, Ketua F Provinsi Kalimantan Selatan Aliansyah Mahadi menyampaikan Aksi Musik Anak Bangsa 'ASIK Bang' mengangkat tema Damai Kita Harmoni Indonesia. Kegiatan ini memperlombakan pentas musik tingkat provinsi.

BACA JUGA:Nanang Hape: Apresiasi Terobosan BNPT Dalam Kegiatan Asik Bang

"Tiga peserta terbaik berhak mendapatkan hadiah dan masuk ke penjurian tingkat nasional," tandasnya. 

BACA JUGA:Galang Semangat Persatuan dan Kesatuan, BNPT Ajak Gowes Kebangsaan

Acara ini turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) tingkat provinsi Kalimantan Selatan diantaranya Pemerintah Provinsi Kalsel, Polda Kalsel, Korem 101, dan Badan Inteligen Indonesia Daerah (BINDA) Kalsel. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: