Wujudkan Program Smart City, Bank Mandiri Jalin MoU dengan Pemkab Bateng

Wujudkan Program Smart City, Bank Mandiri Jalin MoU dengan Pemkab Bateng

Bupati Algafry Rahman dan Area Head Bank Mandiri Pangkalpinang Syaeful Hadi usai penandatanganan MoU.--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Dalam rangka membangun sinergitas dengan pihak perbankan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penggunaan layanan jasa perbankan bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Pangkalpinang di Kantor Bank Mandiri Pangkalpinang, Jumat (12/8/2022).

Pelaksanaan nota kesepakatan ini menjadi komitmen bank plat merah untuk mendukung mewujudkan Program Smart City dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah hari ini kita melakukan silahturahim dan Mou dengan teman-teman dari Bank Mandiri. Saya sampaikan bahwa ini menjadi komitmen bagi kami di dalam memberdayakan masyarakat," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman.

BACA JUGA:Dinkes Bateng Minta Warga Waspada Penyakit Cacar Monyet, Hindari Hewan Ini

Kata Algafry di dalam memberdayakan masyarakat, pihaknya saat ini terus berupaya membangun Bangka Tengah dengan mendapatkan kemudahan akses lewat pihak lain, seperti Bank Mandiri.

"Hari ini kita bersama dengan Bank Mandiri siap membangun kerjasama, mulai dari memfasilitasi masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan memberikan edukasi terutama dalam hal perbankan," terangnya.

BACA JUGA:PT. MSK Salurkan 20 Kursi Roda untuk Warga Bateng yang Lumpuh dan Alami Kecelakaan

Menurut Algafry, perbankan bukan hanya masalah uang, tapi pihak perbankan juga memiliki berbagai program yang sifatnya memudahkan urusaan masyarakat dalam membangun Bangka Tengah.

Algafry juga berharap, dengan dukungan dari pihak perbankan UMKM di wilayahnya bisa mengemas produk-produk dengan cantik dan menarik.

"Program mereka ini memang sifatnya memberdayakan masyarakat, khususnya dalam hal digitilasi dan kita sangat membutuhkan dukungan mereka," ucapnya.

BACA JUGA:Pastikan Stok Cabai Aman, Dinas Pertanian Bateng Usulkan Ini ke Kementerian Pertanian

Sementara itu, Area Head Bank Mandiri Pangkalpinang, Saeful Hadi mengatakan jika Bank Mandiri mendukung inisiasi program Smart City yang dicanangkan, dengan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat melalui digitalisasi.

Bahkan, melalui program perbankan yang telah ada pihaknya juga turut berkolaborasi mendukung perekonomian daerah.

"Bank Mandiri memiliki berbagai produk dan ingin hadir menjadi solusi bagi masyarakat dengan berbagai kemudahan, kecepatan dan ketepatan yang sejalan dengan visi Bank Mandiri, menjadi partner finansial pilihan utama nasabah," ujar Saeful.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: