Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan, Pemkot Terbaik se-Babel

Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan, Pemkot Terbaik se-Babel

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang meraih peringkat 1 status kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2019.

Raihan ini diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang, M Syahrial akhir pekan kemarin. 

BACA JUGA: Simpan Sabu, Manda Dibekuk di Pondok Kebun

Mewakili Walikota, Syahrial menerima langsung piagam penghargaan ini yang diserahkan oleh Pj Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. 

BACA JUGA: Pengakuan Putri Chandrawathi Bisa Menjerat Dirinya Sendiri

Dibawah Pemkot Pangkalpinang ada Pemkab Banka Selatan dan Pemkab Bangka Tengah di posisi ketiga.

BACA JUGA: Sekedar Bertanya, LSM Amak Babel Surati KPK, Soal Kasus Sebut RD?

Penyerahan tropi dan penghargaan ini saat momentum Rapat Koordinasi (Rakor) seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Bangka Belitung bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BACA JUGA: Geger!! Ratusan Paket Sembako Jokowi 'Diterima Bumi'

Mengenai hal ini, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil penghargaan diraih sesuai usaha dan kerja keras ASN Pemkot Pangkalpinang. Terlebih, penilaian objektif oleh Pemprov Babel sesuai kondisi lapangan. 

BACA JUGA: Siap-siap, Bakal Ada Kasus Tipikor Baru?

"Kita syukuri, karena hasil tidak akan membohongi proses kita. Apa yang mulai kita tanam itu yang kita tuai sekarang dan kita petik hasilnya," jelasnya.

Molen menambahkan penghargaan ini tak lepas dari beberapa penilaian yang menjadi tolok ukur. Mulai dari masukan, proses, keluaran, hasil, manfaat, dan dampak terhadap masyarakat. 

Selain itu aspek kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum, dan daya saing daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: