580 Pelari Ngetrail Sambil Menikmati Eksotisme Alam Bangka

580 Pelari Ngetrail Sambil Menikmati Eksotisme Alam Bangka

SUNGAILIAT - Sebanyak 580 pelari se Bangka Belitung mengikuti even Trail Run Exotic Bangka 2022 di kawasan wisata pantai Tikus Emas Sungailiat, Jumat (22/7/2022).

Event sport tourism yang terbagi dalam 2 kategori, 10 Km dan 5 Km ini dilepas Bupati Bangka Mulkan SH MH, didampingi Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M.Tr Ip, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna yang juga ikut sebagai peserta lari.

Dilepas dari Pantai Tikus Emas, para pelari menikmati eksotisme rute menanjak menuju Puri Tri Agung, lalu menuruni bukit menuju pantai Batu Ketak, untuk kemudian menyusuri sepanjang pantai hingga Pesona Bay, Kebun Buah Tanjung Pesona dan kembali finis di Tikus Emas. 

Bupati Mulkan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka berkomitmen dalam meningkatkan kepariwisataan yang berkesinambungan dan berperan aktif dalam pembangunan.

"Trail Run Exotic Bangka 2022 adalah olah raga lari yang rutenya melintasi alam bebas. Olah raga ini adalah perpaduan dari lari dan naik gunung, dan biasanya diadakan di hutan, bukit atau pegunungan," jelasnya. 

Event Trail Run Exotic Bangka 2022 bertujuan mewujudkan program destinasi pariwisata yang didalamnya terdapat berbagai macam kegiatan guna meningkatkan pariwisata yang maju dan berkembang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna mengatakan Trail Run Exotic Bangka 2022 diikuti 580 pelari se Bangka Belitung, dengan kategori 5 K dan 10 K. Dengan rincian kategori 5 K diikuti sebanyak 460 pelari dan kategori 10 K sebanyak 220 pelari.

"Peserta yakni pelajar, mahasiswa, instansi, serta masyarakat umum se Bangka Belitung," ujar Wira.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: