Bangka Expo Dibuka, Ada 117 Stand, Yuk Kunjungi

Bangka Expo Dibuka, Ada 117 Stand, Yuk Kunjungi

SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan SH MH membuka event Bangka Expo tahun 2022, Kamis (21/7/2022) malam.

Bangka Expo berlangsung 3 hari, 20-23 Juli 2022, berlokasi di Jalan Diponegoro Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Sungailiat. Expo diikuti total 117 stand yang terdiri 62 desa, 12 desa wisata, perusahaan, BUMN, OPD, IKM dan UMKM.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan Bangka Expo tahun 2022 digelar guna memberikan ruang kepada pelaku usaha baik perusahaan dan UMKM kreatif di Kabupaten Bangka untuk memasarkan produknya serta mempromosikan daya tarik wisata yang baru. 

"Ini juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk memotivasi membangun daerah kita kepada seluruh masyarakat. Disamping itu kegiatan ini sebagai wadah serta sarana pendidikan dan promosi potensi daerah,” ujar Mulkan.

Bupati Mulkan berharap kepada seluruh peserta pameran agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat menjaga keamanan, ketertiban masing-masing, sehingga apa yang diharapkan dari kegiatan Bangka Expo dapat tercapai.

"Semoga kegiatan ini mampu menghadirkan para pelaku ekonomi kreatif sehingga daerah berdaya saing untuk menuju Indonesia maju,” harap Mulkan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna mengatakan, Bangka Expo merupakan ajang untuk mempromosikan produk agar dilihat secara luas baik UMKM maupun ekonomi kreatif masyarakat Kabupaten Bangka.

"Kegiatan ini digelar guna mendukung pemulihan ekonomi nasional dan membangkitkan sektor riil yang bersentuhan langsung dengan pelaku ekonomi kreatif sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah sekaligus ajang mempromosikan pariwisata Kabupaten Bangka," jelasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: