PT Timah-Karang Taruna Babar Gelar Seminar Anti Narkoba

PT Timah-Karang Taruna Babar Gelar Seminar Anti Narkoba

"Ada beberapa langkah BNN dalam  penangganan narkoba yakni pencegahan , rehabilitasi, penindakan , dan kerjasama.

Narkoba adalah musuh bersama. Pemuda diharapkan dapat pro aktif dalam pencegahan narkoba, contohnya salah satu kegiatan ini.  Masyarakat memiliki tanggungjawab mewujudkan Bangka Barat BERSINAR  (Bersih Dari Narkoba)," kata Kepala BNN Babel. 

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengajak masyarakat Bangka Barat menjadi pendukung pemberantasan narkoba

"Narkoba bisa menghancurkan bangsa. Mari masyarakat khususnya generasi muda mendukung pemberantasan narkoba,  mengedarkan narkoba berarti pengkhianat bangsa. Masing masing kita menjadi CCTV mengawasi narkoba," katanya. 

"Kita semua siap menjadi tentara perlawanan narkoba, oastikan keluarga dan desa kita bebas narkoba, jadikan kabupaten Babar bebas narkoba. Apa yang dilakukan karang taruna telah benar, mengajak pemuda melakukan hal hal positif untuk mencegah  narkoba," sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengapresiasi kegiatan pemuda yang dinilainya bisa berpengaruh dalam pencegahan narkoba.

'Masyarakat jangan terjerumus dengan narkoba, karena kemampuan  ekonomi, mampu membeli narkoba. Guru-guru di sekolah, masjid gereja, diharapkan berperan.

Apresiasi juga kami berikan kepada Karang taruna Bangka barat dan PT Timah menginisiasi  kegiatan ini," tandasnya.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: