Bateng Raih 21 Medali Kejuaraan Panahan Babel, Ketua Tim Tak Menyangka

Bateng Raih 21 Medali Kejuaraan Panahan Babel, Ketua Tim Tak Menyangka

KOBA - Tim panahan Bangka Tengah berhasil meraih 21 medali dalam ajang Kejuaraan Panahan Tingkat Provinsi Bangka Belitung, yang terdiri dari 4 medali emas, 8 medali perak dan 9 medali perunggu. 

Ketua Tim Panahan sekaligus Sekertaris Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Bangka Tengah, Firman kepada awak media, pada Kamis (16/6/2022) menjelaskan, 21 medali yang direbut dari kategori Compound, Bear Bow dan Recuve. "Untuk kategori standar nasional belum ada, " ungkapnya.

Dikatakan Firman, Bangka Tengah berhasil memenangkan 4 medali emas di kategori Bear Bow Sesi 1 Men dan Women, Bear Bow Total Women dan Men untuk babak kualifikasi. 

"Terdapat 3 medali perak dibabak kualifikasi, dengan kategori compound women sesi 1 dan recuve men sesi 2 dan recuve men total dan untuk medali perunggu mendapat 8 medali babak kualifikasi dengan kategori recuve sesi 1 men, bear bow women compound sesi 1 men, compound sesi 2 women, compound total women, bearbow sesi 2 women, bearbow sedi 2 men, bearbow total women dan recuve men sesi 1," terangnya.

Ia menambahkan untuk babak eliminasi, Bangka Tengah berhasil mendapatkan 5 perak dari kategori Compound women, bearbow women, team nasional women dan team bearbow men. 

"Selanjutnya untuk perunggu babak eliminasi, Bangka tengah mendapat 1 perunggu kategori Bearbow women," ucapnya.

Ia mengaku tidak pernah menyangka akan membawa medali sebanyak itu, karena target Bangka Tengah hanya 4 medali.

"Kami menargetkan awalnya hanya 4 dari beberapa kategori ini. Kami benar-benar tidak menyangka bisa membawa 21 medali ke Bangka Tengah. Ini diluar ekspetasi. Semoga dengan adanya prestasi ini, panahan di Bangka Tengah semakin unggul dan semakin diperhatikan," imbuhnya. (sak/yan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: