Wartawan Gantikan Direktur BUMD Jabat Ketua IPSI Bangka

Wartawan Gantikan Direktur BUMD Jabat Ketua IPSI Bangka

SUNGAILIAT - Hairul seorang penggiat silat sekaligus wartawan media daring menggantikan Erlan yang merupakan Direktur Perumda (BUMD) Agro Lestari Mandiri sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka.

Jabatan Ketua IPSI Bangka berganti dari Erlan kepada Hairul lewat Musyawarah IPSI Kabupaten Bangka, Sabtu (4/6).

Pantauan Babel Pos, jalannya Musyawarah IPSI Kabupaten Bangka berlangsung di ruang pertemuan Bangka Setara Setda Bangka. Diikuti sejumlah perguruan pencak silat di Kabupaten Bangka dan pengurus IPSI Kecamatan se-Kabupaten Bangka jalannya musyawarah berlangsung tertib dan lancar.

Sebelumnya dalam penjaringan calon ketua IPSI Kabupaten Bangka beberapa waktu lalu yang mendaftar sebanyak dua orang yakni Erlan selalu petahana Ketua IPSI Bangka dan Hairul yang keseharian berprofesi wartawan.

Namun Erlan kemudian di tengah musyawarah mengundurkan diri sebagai calon Ketua IPSI Kabupaten Bangka yang kemudian Hairul terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IPSI Bangka periode 2022-2026.

Musyawarah yang diikuti 26 pemberi hak suara ini menurut Hairul sebagai ketua terpilih sebagai langkah untuk terus menjayakan pencak silat di Kabupaten Bangka. Cabang yang selalu menjadi andalan Kabupaten Bangka di ajang kejuaraan daerah ini diharap kian berkembang kedepan.

\"Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan teman-teman pemilik hak suara, teman-teman dari perguruan pencak silat semoga ini jadi jalan untuk pencak silat kita,\" ungkap Hairul.

Ia berharap seluruh komponen pencak silat di Kabupaten Bangka melebur untuk memajukan olahraga tradisional ini. Ia pun siap bersinergi dengan pihak manapun dalam konteks memajukan pencak silat di Kabupaten Bangka.

Sementara itu, Bupati Bangka melalui Staf Ahli Bupati, Restunemi yang hadir dalam pembukaan Musyawarah IPSI tersebut berharap agar Ketua IPSI Bangka terpilih bisa membawa prestasi yang lebih baik.

\"Banyak anak muda yang lebih beralih ke gadget, jadi ini salah satu tantangan ketua yang baru untuk bisa mengajak generasi muda dalam kegiatan pencak silat ini,\" pesan Restunemi. (trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: