Pemkab Basel Bagikan Seragam Sekolah Gratis, Riza; Penyemangat Untuk Bersekolah

Kamis 18-07-2024,16:19 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) kembali memberikan seragam gratis kepada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Basel.

Pembagian seragam sekolah ini merupakan salah satu program andalan pasangan Riza - Debby agar para siswa/siswi di Basel lebih bersemangat untuk bersekolah dan sedikit meringankan beban para orang tua.

"Bantuan seragam dan perlengkapan sekolah gratis ini dilakukan untuk membantu meringankan beban orang tua serta memotivasi anak untuk semangat belajar dalam menimba ilmu," ucap Riza Herdavid, Kamis (18/07).

BACA JUGA:Alhamdulillah... Program Seragam Sekolah Gratis di Basel Berlanjut, Segini Anggarannya

BACA JUGA:Hari Bhakti Akabri 90, Ratusan Paket Sembako dan Seragam Sekolah Dibagikan ke Desa Rias

Disebutkannya, bahwa program ini telah berjalan sejak 2021 dengan membagikan ribuan set seragam dan perlengkapan sekolah gratis untuk siswa SD serta SMP yang baru.

Program ini ukan hanya untuk siswa  sekolah negeri tapi juga sekolah swasta yang mengajukan ke dinas terkait.

"Dengan adanya program ini diharapkan dapat mengurangi angka putus sekolah, karena saya tidak mau di Basel  ini ada anak putus sekolah dari SD sampai SMP," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Basel Elfan Rulyadi mengungkapkan, sebanyak 8.050 set seragam dan perlengkapan sekolah disiapkan untuk disalurkan kepada siswa SD maupun SMP di Kabupaten Basel.

"Bantuan seragam serta perlengkapan sekolah gratis sudah dilakukan, untuk tingkat SD sebanyak 4.600 set, dan SMP 3.450 set," terangnya.

BACA JUGA:Tipikor Seragam Dinas Satpol PP Bangka Selatan, JPU Sampaikan Kasasi

BACA JUGA:Duo Terdakwa Seragam Satpol PP Terhenyak, JPU Tuntut Tinggi

Dikatakan Elfan, saat ini pembagian seragam serta peralatan sekolah gratis baru dua kecamatan yang telah terealisasikan yakni Toboali dan Tukak - Sadai. Diharapkan minggu ini semua seragam sekolah selesai dibagikan.

Dijelaskannya, bupati juga menginginkan program andalan ini bisa menciptakan generasi yang baik di Basel, karena dimulai dengan hal terkecil maka kedepannya bisa terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing melalui bidang pendidikan.

"Semoga dengan adanya bantuan seragam sekolah gratis ini dapat menambah semangat anak-anak untuk bersekolah dan bisa dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya. (*)

Kategori :