Cegah Gangguan Kamtibmas, Jajaran Polresta Pangkalpinang Gelar Blue Light Patrol Malam Hari

Minggu 21-01-2024,14:26 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebagai bentuk antisipasi adanya gangguan kamtibmas jalanan, Polresta Pangkalpinang dan jajaran Polsek melaksanakan Blue Light Patrol, Sabtu (20/1/2024) malam hari. 

BACA JUGA:Kalahkan Vietnam, Ranking Indonesia Naik ke 142

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan setiap malam ini merupakan bentuk kesiapan dan pelayanan Polresta Pangkalpinang dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang. 

Kegiatan yang berlangsung sampai Minggu pagi (21/1/2024) dini hari ini dibagi beberapa regu, sehingga lebih optimal dalam melaksanakan KRYD.

BACA JUGA:iPhone 16 Punya Tombol Kamera Baru?

Kapolresta Pangkalpinang  Kombes Pol Gatot Yulianto S.IK M.HP menjelaskan, Blue Light Patrol ini guna meningkatkan keamanan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dari kejahatan jalanan yang kini mulai meresahkan masyarakat. 

"Ini menjadi atensi pimpinan dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang," tegas Kombes Pol Gatot.

BACA JUGA:Bambang Patijaya: Pemuda Muhammadiyah Babel Harus Lebih Hebat

"Kegiatan malam ini  kita fokuskan di tempat tempat keramaian yang menjadi tongkrongan  kumpul muda mudi , seperti di alun alun lapangan merdeka, taman Dealova, jembatan emas, jembatan kerabut, belakang puncak ramayana, pelabuhan Pangkalbalam, Jalan Lintas Timur dan Jalan GOR Sahabuddin yang menjadi tempat balapan liar," tambah Gatot.

Ditegaskan Gatot, jika dalam pelaksanaan KRYD ditemukan tawuran kembali, maka akan di dilakukan proses penegakan hukum dengan tegas.

BACA JUGA:Dijual 400 Jutaan, Almaz RS ProHybrid Punya Teknologi Pintar

Sebagai bentuk pencegahan adanya balap liar dan kriminalitas malam hari di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang, lanjut Gatot, personel piket langsung melakukan patroli dan pembubaran apabila didapati kerumunan pemuda yang mencurigakan di lokasi tersebut. 

"Dalam menjaga Harkamtibmas dengan cara preemtif dan preventif sebagai tugas pokok. Kami melaksanakan patroli dengan Blue Light Patrol untuk mencegah terjadinya kejahatan dan hal hal yang tidak diinginkan diwilayah hukum Polresta Pangkalpinang," tutup Gatot.(pas)

Kategori :