Kunjungi Rumah Kasih Emaus Pangkalpinang, Kakanwil Kemenag: Inspirasi Kerja Keras

Rabu 11-01-2023,15:43 WIB
Reporter : Julian
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung melakukan anjangsana ke Yayasan Rumah Kasih Emaus Pangkalpinang, Rabu (11/01/2023).

Kunjungan dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2023 ini diikuti Kepala Kanwil Kemenag Babel, Drs. H.Tumiran Ganefo, MH dan Bimas Katolik beserta jajarannya.

Tumiran Ganefo mengatakan, kunjungan ini memberikan pelajaran bagi setiap orang untuk memotivasi diri menjadi orang besar dan memiliki kemulian hati.

"Yakinlah kalau kita dekat dengan orang hebat, maka akan kena imbas positifnya. Dan kunjungan ke Yayasan Rumah Kasih Emaus ini juga menjadi inspirasi atas kerja keras yang telah dilakukan para pengelola. Yayasan yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan rumah kasih ini dengan hasilnya yang refresentatif layaknya hotel tempat untuk mengangkat harkat dan martbat para orang tua di masa senjanya," ujar Tumiran.

BACA JUGA:Sportivitas Warga Kemenag di Rangkaian HAB ke-77 Lewat Olahraga Bersama

BACA JUGA:Peduli Sesama, Begini Cara DWP Kemenag Babel

Menurutnya sudah jadi kewajiban semua orang untuk selalu membawa sifat dan hati mulia. "Pentingnya menjaga kerukunan umat beragama dan tetap selalu berbagi demi untuk kemaslahatan umat dan masyarakat, sebab ini adalah modal untuk menjadikan Indonesia hebat," ujarnya optimis kerja keras yang telah sukses dilakukan pengelola yayasan ini juga akan mendatangkan kepedulian yang lebih baik.

Sementara Romo Yustinus didampingi Ketua Yayasan Rumah Kasih Emaus Pangkalpinang, Susanto yang menerima kunjungan jajaran Kemenag Babel, mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut.

"Kami merasa senang dan terhormat dengan kedatangan Pak Kakanwil beserta timnya, karena ini juga untuk menguatkan kerukunan dan relasi," sebut tokoh agama Katolik Babel ini.

BACA JUGA:Warna-warni HAB Kemenag ke-77, Simbol Simpul Kerukunan Umat

BACA JUGA:Satgas Halal Kemenag Babel Dukung Program Sertifikasi Halal Gratis Melalui Jalur Self Declear

Sebelumnya dalam rangkaian HAB ke 72, jajaran Kemenag Babel juga memberikan tali asih kepada tenaga honorer di lingkungan Kemenag Babel. Donasi berasal para ASN dan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Babel dan Kemenag Kota Pangkalpinang.

"Melalui tali asih ini semoga senantiasa menjadi motivasi bagi kita semuanya untuk memiliki rasa peduli dan pandai bersyukur atas rezeki yang telah Allah SWT berikan kepada kita, karena dalam setiap rezeki kita tersebut, sesungguhnya juga terdapat bagiannya yang menjadi hak orang lain yang wajib ditunaikan," ucap Tumiran.(**)

BACA JUGA:Tahun 2023 Haji Kembali Normal, Kemenag Bateng Gelar Bimbingan Manasik Haji Terhadap 119 CJH

BACA JUGA:Kepala Kemenag Basel: Hasil Terbaik MTQH XI, Kado dan Doa Berkah di HUT Babel

Kategori :