Datangi Tempat Penggilingan Padi, Fraksi Demokrat Harapkan Ini

Datangi Tempat Penggilingan Padi, Fraksi Demokrat Harapkan Ini

Suwandi dan Sandy saat meninjau penggilingan padi Desa Rias.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Melanjutkan program 100 hari kerja atas intruksi partai Demokrat Pusat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Selatan (Basel) Sandy dan Suwandi mendatangi penggilingan padi di desa Rias.

Anggota Fraksi Demokrat Sandy mengatakan, keberadaan ice milling yang canggih ini dirasa sangat membantu masyarakat, terlebih lagi ketika musim penghujan maka petani tak lagi menjemur gabah terlebih dahulu.

"Rice milling yang canggih ini menjadi sebuah terobosan yang tepat dari pemerintah daerah untuk membantu petani," ujarnya, Senin (14/10).

Rice milling ini juga memiliki pemanas dengan cara dioven yang bisa mengurangi kadar air pada beras, sehingga hasil dari penggilingan sangat maksimal.

BACA JUGA:Dewan Fraksi Demokrat Berikan Solusi Ini ke Dinas Agar Ramai Pengunjung

BACA JUGA:100 Hari Kerja DPRD Basel, 2 Politisi Demokrat Jaring Aspirasi Para Pedagang

Disebutkannya, sejauh ini penggilingan padi di desa Rias ini sudah banyak memberikan manfaatnya, apalagi di musim - musim penghujan, sehingga para petani tidak perlu khawatir lagi hasil gabah yang digiling menjadi beras tidak maksimal.

"Kepada para petani, saya harap agar bisa meningkatkan lagi kuantitas padi serta kualitasnya," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan (DPPP) Basel Risvandika menyebutkan, pada tahun ini pihaknya khususnya di Poktan Rias 1 yang diketuai Munif mendapatkan bantuan penggilingan padi sekaligus dengan pengeringnya.

"Allhamdulillah kita mendapatkan penggilingan padi sekaligus pengeringnya atau pemanggang oven untuk padi," tuturnya 

BACA JUGA:Kunjungan 100 Hari Kerja Dewan Terpilih Partai Demokrat, Direktur RSUD Junjung Besaoh Sebutkan Ini

BACA JUGA:Tinjau Proyek Peningkatan Jalan Dalam Kota Toboali, Dewan Terpilih Demokrat Sampaikan Ini

Dikatakannya, kedatangan dua anggota DPRD Sandy serta Suwandi ini menjadi sebuah harapan baru atas kepedulian terhadap petani, khususnya perlengkapan alat - alat pertanian.

Diketahui, desa rias ini menjadi pusat perhatian di Basel, sehingga perlengkapan sarana dan prasaran sangat dibutuhkan, baik dari rice milling, pupuk, pengairan semuanya sangat penting guna membantu petani. Sehingga kedatangan anggota DPRD ini diharapkan mereka bisa tahu apa yang menjadi keluhan serta kekurangan sarpras pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: