Jaga Kondusifitas Pangkalpinang, Polresta Pangkalpinang Gencarkan Patroli KRYD

Jaga Kondusifitas Pangkalpinang, Polresta Pangkalpinang Gencarkan Patroli KRYD

Polresta Pangkalpinang Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna menjaga kondusifitas wilayah Kota Pangkalpinang, Sabtu (12/10/2024) malam. --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polresta Pangkalpinang terus menggencarkan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) guna menjaga kondusifitas wilayah Kota Pangkalpinang, Sabtu (12/10/2024) malam. 

BACA JUGA:Duh, Pemuda Kelumbi Ini Gadaikan Mobil Rental Seharga Rp10 Juta

Patroli rutin ini dipimpin langsung Plh Kapolresta Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dinata dan didampingi sejumlah PJU Polresta Pangkalpinang dengan menerjunkan ratusan personel. 

BACA JUGA:Latihan Perdana di China, Begini Kondisi Pemain Indonesia

Patroli kali ini menyisir sejumlah titik yang dianggap rawan akan gangguan kamtibmas diantaranya Jalan Raskin Tuatunu, Pos Kampling Teluk Bayur, Seputaran Stadion Depati Amir, Jembatan Emas, Taman Mandara, Taman dealova dan GOR Sahabudin. 

BACA JUGA:Mulkan Ajak Masyarakat Dalil ke TPS Gunakan Hak Pilih: Jangan Golput!

"Dalam patroli kali ini kita tidak menemukan gangguan kamtibmas seperti tawuran remaja ataupun tindak kejahatan jalanan lainnya," kata Plh Kapolresta Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dinata kepada Babel Pos, Minggu (13/10/2024). 

BACA JUGA:Polda Babel Bakal Gelar Operasi Zebra Menumbing 2024, Catat Tanggal Dan Sasarannya

Kendati tak menemukan adanya gangguan kamtibmas, kata Rendra, namun patroli ini tetap dimanfaatkan untuk menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap tindak kejahatan 3C yakni curat, curas dan curanmor. 

BACA JUGA:Kafilah Bangka Kembali Raih Juara Umum

"Kita juga menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas terhadap para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya agar tidak keluar rumah pada malam hari serta antisipasi terjadinya aksi tawuran pelajar, sehingga terciptanya situasi aman dan kondusif," tutur Rendra. 

BACA JUGA:Di CEO Forum 2024, Dirut PLN Ajak Selaraskan Langkah Wujudkan Mimpi Indonesia

Lebih lanjut Rendra menambahkan, dalam patroli ini pihaknya juga tak lupa menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang nongkrong di warung kopi (warkop) agar tidak minum-minuman keras (miras) guna menghindari terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Disamping itu, pihaknya juga emberikan teguran dan membubarkan anak-anak usia remaja yang nongkrong di area seputaran Kota Pangkalpinang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: