Cegah Potensi Pelanggaran Pilkada, Bawaslu Basel Cegah Dengan Ini

Cegah Potensi Pelanggaran Pilkada, Bawaslu Basel Cegah Dengan Ini

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Selatan (Basel) Sosialisasi mengajak masyarakat dan pemilih pemula untuk aktif mencegah pelanggaran pilkada.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna mencegah terjadinya pelanggaran pada Pilkada serentak 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Selatan (Basel) mengajak masyarakat dan pemilih pemula untuk aktif mencegah hal tersebut.

BACA JUGA:Pemkab Bateng Gelar Festival Menginspirasi Generasi

Koordinator Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Basel Azhari mengatakan, partisipasi masyarakat sangat penting dalam mencegah potensi pelanggaran di Pilkada serentak yang dimulai dari keluarga masing-masing. 

"Kami mengajak masyarakat dan juga pemilih pemula untuk ikut serta dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada," ungkapnya, Jum'at (11/10).

BACA JUGA:Ini Hasil Audit Stunting Semester II di Bateng

Dikatakannya, pemilu atau pemilihan bukan hanya menjadi tanggungjawab penyelenggara saja, tetapi juga menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi jangan sampai tercurangi.

Bukan itu saja, pada Pilkada serentak ini bukan hanya tugas Bawaslu saja mengawasi kecurangan, tetapi masyarakat juga turut serta dengan melaporkan kepada Bawaslu apabila ditemukan adanya kecurangan pada proses jalannya Pilkada.

BACA JUGA:Ini Hasil Audit Stunting Semester II di Bateng

"Mari kita bersama-sama mengawal dan mengawasi pelaksanaan Pilkada serentak ini, agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan tidak ada kecurangan," pungkasnya. 

Sementara itu, guru SMK Negeri 1 Airgegas Rada menyebutkan, terima kasih kepada Bawaslu yang selalu aktif mensosialisasikan pentingnya peran serta bagi para pemilih pemula.

BACA JUGA:Tidak Semua Laut Punya Timah, Askandi: Timah di Laut Beriga Anugerah dari Tuhan

"Kami akan mensosialisasikan juga  ke siswa-siswi terkait pemilu atau pemilihan agar anak didik kami di sekolah juga tahu tentang bagaimana pemilu," ucapnya.

"Semoga para pemilih pemula di Basel ini khususnya para pelajar bisa menjadi bagian dari pentingnya mengawasi jalannya pemilu termasuk Pilkada dan tahu tentang ke Pemilihan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: