Nah, Pj Gubernur Sugito Ajak Kencangkan Ikat Pinggang

Nah, Pj Gubernur Sugito Ajak Kencangkan Ikat Pinggang

Acara Pengukuhan Kepala Badan Pengawas Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bangka Belitung, Leo Lendra di Ruang Pasir Padi Lantai 3 Kantor Gubernur Babel, Kamis, (10/10/2024). --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Sugito mengajak semua pihak berhemat mengingat menurunnya pendapatan daerah. 

Ajakan itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Pengukuhan Kepala Badan Pengawas Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bangka Belitung, Leo Lendra di Ruang Pasir Padi Lantai 3 Kantor Gubernur Babel, Kamis, (10/10/2024). 

BACA JUGA:Komitmen PT Timah dalam Menerapkan Manajemen Keselamatan Pertambangan dan Sistem Manajemen K3

 

Sugito menyampaikan sinergi bersama BPKP Babel saat ini sangat dibutuhkan, terlebih di tengah upaya Pemprov Babel yang bergiat melakukan efisiensi anggaran dan pemanfataan potensi sumber yang ada.

 

"Meski dengan berbagai keterbatasan yang ada tetapi kita tetap harus bangkit dari kondisi pelemahan ekonomi saat ini termasuk dengan melakukan penyesuaian anggaran sesuai skala pembangunan perioritas yang dibutuhkan masyatakat," sebut Sugito.

BACA JUGA:Puluhan Wartawan Menantikan Kehadiran Artis Sandra Dewi di Pengadilan Tipikor Jakarta

 

Beberapa kondisi juga disadari yakni kebutuhan pemerintah untuk belanja pegawai juga masih menjadi yang dominan dihadapi Pemprov Babel saat ini di tengah kondisi anggaran daerah yang terbatas karena Pendapatan Asli Daerah ( PAD) juga mengalami penurunan, dana bagi hasil juga menghadapi penyesuaian.

BACA JUGA:Diskominfo Ajak Milenial dan Gen Z Basel Raih Penghasilan Dengan Jadi Konten Kreator

 

"Sehingga semua memang harus lebih mengencangkan ikat pinggang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: