Diskominfo Ajak Milenial dan Gen Z Basel Raih Penghasilan Dengan Jadi Konten Kreator

Diskominfo Ajak Milenial dan Gen Z Basel Raih Penghasilan Dengan Jadi Konten Kreator

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangka Selatan (Basel) menerima kunjungan dari BBPSDMD Kominfo Kota Medan.--

//Program Digital Talent Academy

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangka Selatan (Basel) menerima kunjungan dari Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMD) Kominfo Kota Medan.

 

Kunjungan ini dalam rencana kegiatan pengembangan talenta digital yang akan dilaksanakan tahun 2025 di Basel, yang bertujuan melihat kondisi lapangan dan usulan tematik bidang yang akan dilakukan upskilling.

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Tingkatkan Pengamanan di Gudang Logistik KPU Pangkalpinang

Kepala Diskominfo Basel Yuri Siswanto mengatakan, pada tahapan sebelumnya, pihaknya  sudah mengajukan upskilling untuk teman - teman konten kreator dan marketing digital untuk pelaku umkm dengan target 125 orang.

 

"Kita sudah mengajukan upskiling marketing digital dengan target 125 orang," sebutnya, Kamis (10/10).

BACA JUGA:Program Pesantren Pemali PT Timah Berjaya 24 Tahun

Disebutkan Yuri, pada pertemuan ini pihaknya  mengusulkan kolaborasi untuk membentuk semacam kampung atau komunitas Youtuber ataupun Tiktokers di Basel kepada Tim BBPSDP.

 

Sejalan dengan sasaran kegiatan pengembangan talenta digital tahun depan, Diskominfo turut menawarkan kepada pihak desa yang memiliki peminatan untuk didorong menjadi desa digital secara kolaboratif dan nantinya bisa  berkoordinasi dengan dinas.

BACA JUGA:Komitmen PT Timah dalam Menerapkan Manajemen Keselamatan Pertambangan dan Sistem Manajemen K3

"Begitupun untuk teman teman konten kreator, ayo kita berkolaborasi, membentuk komunitas untuk wadah sharing dan bertumbuh kembang bersama," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: