Basel Lokus Digital Talent Scholarship, Diskominfo Targetkan Ratusan Sasaran Penerima Program

Basel Lokus Digital Talent Scholarship, Diskominfo Targetkan Ratusan Sasaran Penerima Program

Yuri Siswanto--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terpilih menjadi salah satu dari program milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yakni Digital Talent Scholarship atau Pengembangan Talenta Digital.

 Program ini akan ditujukan untuk meningkatkan skill masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital seperti marketing online, konten kreatif dan beberapa skill tematik lain.

BACA JUGA:Sosok Ibu Ujung Tombak Mendukung Terciptanya Ketahanan Keluarga dari Radikalisme

PLT kepala Diskominfo Basel Yuri Siswanto menyampaikan, tahapan programnya sudah dimulai pada Agustus ini, di mana pihaknya sudah melakukan pemetaan dan mengusulkan bidang skill yang diprioritaskan. 

"Kita sudah memulainya pada Agustus ini, dan kita juga sedang melakukan pemetaan agar tepat sasaran," sebutnya, Rabu (28/08).

BACA JUGA:Mansah-Dwi Aryani Pasangan Pertama Daftar Ke KPU Babar

Disebutkannya, untuk pelaksanaan kegiatan up skilling nya sendiri akan dilaksanakan tahun depan dengan menargetkan ratusan orang sebagai sasaran program.

Transaksi perekonomian digital saat ini bertumbuh pesat, bahkan mulai mengeliminir transaksi konvensional.

Salah Satunya dengan banyaknya berbagai platform e-commerce yang  sangat bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya, bahkan tidak lagi melihat batas batas geografis.

BACA JUGA:Ini 30 Wajah Baru Wakil Rakyat Kota Pangkalpinang

"Sekarang ini banyak sekali platform e-commerce yang bisa digunakan masyarakat, untuk mengembangkan usahanya," tuturnya.

Namun, syarat untuk bisa bersaing adalah memahami literasi digital sekaligus memiliki talenta digital, karena disisi aspek demografis Kabupaten Basel saat ini banyak  didominasi oleh milenial, gen z dan gen alpha. 

BACA JUGA:Ngebentor, Mulkan-Ramadian Diantar 10 Parpol Daftar ke KPU Bangka

Segmen ini yang memang secara karakteristik dan identitasnya tidak dipisahkan dengan teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: