PT Timah Dorong Kemajuan UMKM, Dukung Kegiatan Workshop Pemberdayaan Local Brand Bersama Rumah BUMN Babel

PT Timah Dorong Kemajuan UMKM, Dukung Kegiatan Workshop Pemberdayaan Local Brand Bersama Rumah BUMN Babel

PT Timah berkolaborasi dengan Rumah BUMN Bangka Belitung dan beberapa BUMN lainnya seperti Telkom, Pos Indonesia, Bank BNI menggelar 'Empowering Local Brand, Meningkatkan Daya Saing UMKM Berbasis Sustainability dan Go Global' yang dilaksanakan di Graha Ti--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - UMKM menjadi salah satu tulang punggung penggerak perekonomian.

Untuk itu, PT Timah terus berupaya meningkatkan kapabilitas UMKM khususnya mitra binaan di wilayah operasional perusahaan dengan memberikan berbagai pelatihan.

BACA JUGA:Gerakkan Ekonomi Masyarakat Lewat Belanja Produk UMKM, Karyawan PT Timah Serbu Bazar UMKM di Graha Timah

 

Kali ini, PT Timah berkolaborasi dengan Rumah BUMN Bangka Belitung dan beberapa BUMN lainnya seperti Telkom, Pos Indonesia, Bank BNI menggelar 'Empowering Local Brand, Meningkatkan Daya Saing UMKM Berbasis Sustainability dan Go Global' yang dilaksanakan di Graha Timah Pangkalpinang, Selasa (8/10/2024).

BACA JUGA:Gerakkan Ekonomi Masyarakat Lewat Belanja Produk UMKM, Karyawan PT Timah Serbu Bazar UMKM di Graha Timah

Sekitar 100 UMKM mengikuti pelatihan yang menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan mulai dari pelaku UMKM yakni Founder dari Billiton Spice Vivi Widyana dan Founder Rumah Budaya Kabong Muhammad Hatta, Executif General Manager KCU Palembang PT Pos Indonesia Agus Pinandoyo dan Pejabat FungsionalBea Cukai Pangkalpinang Agung Hermawan.

 

Direktur Eksekutif Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN, I Gede Arimbawa Yasa hadir langsung membuka workshop ini.

BACA JUGA:Dua Hp Sejutaan dari Infinix Ini Sudah Dijual di Indonesia

Dalam kesempatan ini, dirinya mengajak para pelaku UMKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat memanfaatkan workshop ini untuk menambah wawasan dan memanfaatkan aplikasi Naksir untuk membantu Kementerian BUMN melakukan pendataan tingkat para UMKM.

 

“Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar, KementerianBUMN sudah punya aplikasi Naksir yang nantinya bisa membantu untuk mendata UMKM berada di level apa sehingga nantinya bisa dibantu untuk pengembangannya,” ucapnya.

BACA JUGA:Mimpi Paling Indah Maarten Paes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: