Kalapas Narkotika Pangkalpinang Kunjungi BNNP, Tingkatkan Penguatan P4GN

Kalapas Narkotika Pangkalpinang Kunjungi BNNP, Tingkatkan Penguatan P4GN

Kalapas Narkotika Pangkalpinang Kunjungi BNNP, Tingkatkan Penguatan P4GN--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Maman Herwaman melakukan kunjungan ke Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (18/9/2024). 

BACA JUGA:Prof Bustami Rahman Sebut Fenomena Kotak Kosong 3 Daerah Pemilukada 2024, Harus Jadi Pembelajaran

Kedatangan Kalapas disambut langsung oleh Kepala BNNP Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Hisar Siallagan di Kantor BNNP Kepulauan Bangka Belitung. 

Turut serta mendampingi Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Dedy Cahyadi dan Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Dodik Harmono.

BACA JUGA:Prof Bustami Rahman Sebut Fenomena Kotak Kosong 3 Daerah Pemilukada 2024, Harus Jadi Pembelajaran

Kalapas mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi serta penguatan sinergitas antar Aparat Penegak Hukum (APH) yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan 3 kunci pemasyarakatan maju dan Back to Basic. 

"Kunjungan ini juga bertujuan untuk penguatan pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan," ujar Kalapas. 

BACA JUGA:Infinix Siap Luncurkan Ponsel Lipat Zero Flip, Ini Bocoran Spesifikasinya

Selain itu, kata dia, dengan peningkatan sinergitas antar APH ini diharapkan dapat meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

"Kita berharap sinergitas ini terus dapat dilaksanakan agar tercipta kondisi keamanan dan keteriban yang kondusif di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang," harapnya. 

BACA JUGA:Sidang Tipikor Tata Niaga Timah, Terungkap! Evaluasi RKAB Saja di Hotel Mewah

Kepala BNNP Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Hisar Siallagan

menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kunjungan tersebut. 

Dia mengungkapkan bahwa dirinya beserta jajaran mendukung penuh upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lapas narkotika kelas iia pangkalpinang