Tawuran di Jalan Lintas Timur Pakai Celurit dan Parang, Ketua Geng Remaja 17 Tahun

Tawuran di Jalan Lintas Timur Pakai Celurit dan Parang, Ketua Geng Remaja 17 Tahun

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi.--Foto Tri

BABELPOS.ID, MERAWANG - Belasan senjata tajam (Sajam) diamankan polisi dari Tim Kelambit (Buser) Polres Bangka dan Polsek Merawang. Sajam tersebut sebelumnya digunakan untuk rencana aksi tawuran remaja yang diantaranya masih pelajar.

Terbongkar aksi tawuran remaja tanggung ini setelah sempat viral postingan di media sosial. Postingan tersebut berupa foto, video dan narasi tawuran di jalan lintas Timur. Polisi kemudian bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan ke pihak yang terlibat tawuran dalam postingan tersebut.

Sedikitnya delapan orang remaja diamankan dari berbagai tempat di Kecamatan Sungailiat dan Pemali pada Selasa (17/9). Remaja ini mengaku merupakan dua geng yang terlibat tawuran beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:7 Remaja Bawah Umur di Toboali Bawa Senjata Tajam untuk Tawuran

BACA JUGA: Waspada Orangtua! Tawuran Remaja di Pangkalpinang Mulai Mengkhawatirkan

Polisi harus memburu pelaku yang berada beda tempat ini serta menyimpan Sajam di beberapa tempat. Selain berupa Sajam, polisi juga mengamankan besi, benda tajam mirip gergaji dari bahan kanal baja, bekas velg sepeda dan plat nomor polisi yang telah diruncingkan.

Diamankan juga Sajam pisau, rantai motor sepanjang dua meter serta bendera geng atas nama Anak Kampung Selatan (AKS).

Tim Kelambit dipimpin AIPDA Nanang Sulistyono kemudian membongkar jaringan tawuran yang ternyata terhimpun dalam grup jejaring WhatsApp. Diketahui juga selain pelajar, terdapat juga remaja yang sebenarnya telah berkeluarga namun ikut dalam tawuran ini. 

Seorang pelajar laki-laki usia 17 didaulat menjadi ketua geng AKS dan mengaku sempat terpancing tawuran karena persoalan ejeken sepele. Hal itu kemudian memicu gengnya untuk tawuran di lintas Timur dekat Air Anyir Merawang.

"Karena dikatain bang. Jadi ngajak ketemu la di situ (tawuran). Mereka (musuh tawuran) katanya orang Pangkalpinang," kata Z usai diamankan dan menyesali perbuatannya.

BACA JUGA:Bikin Resah, Kapolresta Pangkalpinang Ancam Pidanakan Pelaku Tawuran

BACA JUGA:Lagi, Belasan Remaja Hendak Tawuran Diamankan Polresta Pangkalpinang

Polisi juga mengamankan geng tawuran dengan nama Remaja Konyol Official (RKO). Kedua geng ini kemudian mengaku sempat terlibat tawuran dengan geng asal Pangkalpinang.

Dalam kasus ini polisi ikut mengamankan kendaraan yang dipakai untuk ke lokasi tawuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: