Apresiasi Kejuaraan Bangka Barat Taekwondo Festival, Sukirman: Wadah Pencarian Atlet Taekwondo

Apresiasi Kejuaraan Bangka Barat Taekwondo Festival, Sukirman: Wadah Pencarian Atlet Taekwondo

Tampak Bupati Sukirman Hadir di Kejuaraan Bangka Barat Taekwondo Festival. --

BABELPOS.ID, MENTOK - Sebanyak 85 atlet Taekwondo mengikuti Kejuaraan Bangka Barat Taekwondo Festival. Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka mencari bibit unggul di Bangka Barat.

Kejuaraan Bangka Barat Taekwondo Festival berlangsung di Lapangan Futsal Chelsea Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 14 September 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan Pengelolaan Masjid, Pemkab Basel Datangkan Dua Narsum dari Jogja

Ketua pelaksana Kejuaraan Bangka Barat Taekwondo Festival, Wahid mengatakan kejuaraan ini terbagi atas beberapa kelas pertandingan. 

"Untuk yang anak-anak ada kelas superkids. Sedangkan untuk dewasa ada kelas prakadet dan senior," ujar Wahid, Sabtu (14/9/2024) pagi.

Selain itu, ditemui disela-sela pelaksanaan Kejuaraan, Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Bangka Barat, Niken mengatakan kejuaraan ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Bangka Barat ini

BACA JUGA:Kolom Kosong Nihil Visi Misi dan Program, Wahyu: Kampanye Kolom Kosong Tak Tepat!

"Kejuaraan ini kita jadikan momentum mengevaluasi bibit atlit taekwondo sejak dini sehingga kedepannya lebih siap mengikuti ajang bergengsi di tingkat provinsi maupun nasional, "ucap Niken

"Kedepannya atlit Taekwondo Babar dapat lebih percaya diri dan berprestasi untuk memajukan taekowondo Babar, dan juga semoga event ini mendapatkan respon dan sambutan yang positif dari berbagai lapisan masyarakat, dan tidak menutup kemungkinan ke depannya dapat menyelenggarakan Kejuaraan se-Babel, "harapan Niken.

BACA JUGA:Koleksi Medali Robi Syianturi di PON XXI Sempurna!

Sementara, Bupati Bangka Barat Sukirman mengapresiasi kejuaraan yang telah diselenggarakan. Ia menilai semakin banyak kompetisi yang digelar semakin memberikan dampak positif bagi kemajuan Taekwondo dan memunculkan bibit atlit Taekwondo di wilayah tersebut. 

"Semakin banyak Kejuaraan ya semakin bagus. Atlet itu membutuhkan ajang semacam ini sehingga terus termotivasi dan semangat latihan karena adanya Kejuaraan," ujar Sukirman.

BACA JUGA:Akademi Digital dari Nasyiatul Aisyiyah Bangka Belitung untuk Para Lansia

Sukirman berharap selama mengikuti Kejuaraan ini jaga sportivitas, kekompakan dan kenyamanan selama berkompetisi. Sehingga nantinya dapat memunculkan atlit Taekwondo Bangka Barat yang siap berkancah di level selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: