Komitmen PT Timah Tbk, Eksplorasi Berkelanjutan untuk Masa Depan Industri Tambang

Komitmen PT Timah Tbk, Eksplorasi Berkelanjutan untuk Masa Depan Industri Tambang

Foto : Dok. PT Timah--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah secara agresif dan mikroskop melakukan eksplorasi pengelolaan sumber daya dan cadangan Timah yang lebih optimal dalam menjawab kebutuhan global.

Eksplorasi yang dilakukan PT Timah tidak hanya bertujuan untuk menemukan cadangan baru, tetapi juga merupakan bagian penting dari strategi kelangsungan perusahaan.

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Kembali Hadir di Desa Gemuruh, Ratusan Warga Antusias Ikuti Berobat Gratis

Pengelolaan cadangan mineral timah yang optimal dan berpegang pada prinsip pertambangan berkelanjutan menjadi salah satu cara PT Timah untuk bisa eksis sebagai produsen timah dunia.

Sebagai perusahaan pertambangan yang mewakili negara, PT Timah Tbk melaksanakan penambangan teringtegrasi dengan mengimplementasikan Good Mining Practices.

Selain itu, dengan eksplorasi perusahaan memastikan dapat menghasilkan timah yang diproduksi dari IUP Perusahaan.

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Kembali Hadir di Desa Gemuruh, Ratusan Warga Antusias Ikuti Berobat Gratis

Pada Bulan Agustus 2024, PT Timah menggelontorkan dana sebesar Rp 37 M untuk melakukan eksplorasi di darat maupun di laut.

Kegiatan eksplorasi PT Timah di laut pada Bulan Agustus 2024, berupa kegiatan bor eksplorasi dan pemanduan tambang dengan lima unit kapal bor.

Kegiatan Eksplorasi di darat pada bulan Agustus 2024 meliputi kegiatan eksplorasi eksplorasi primer darat dan survei topografi.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi, Kalapas Hidayat Terima Kunjungan Kasat Intelkam Polresta Pangkalpinang

“Eksplorasi adalah langkah strategis untuk menjaga kesinambungan industri tambang.

Namun, ini bukan hanya soal memperluas produksi, tapi juga tentang menjaga keseimbangan antara pemanfaatan sumber daya alam dan pelestarian lingkungan,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan, Jumat (13/9/2024). 

PT Timah juga terus berupaya meningkatkan teknologi eksplorasi, penambangan dan pengolahan sebagai upaya untuk menjaga kehausan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: