Pede, Timnas Indonesia Siap Gempur Australia

Pede, Timnas Indonesia Siap Gempur Australia

Shin Tae-yong dan Justin Hubner saat jumpa pers sehari jelang laga lawan Australia. --Foto: ist

Justin Hubner saat ini sudah kembali ke Wolverhampton Wanderers setelah menjalani masa peminjaman ke klub Liga Jepang J League Cerezo Osaka pada Maret-Juli 2024.

Sepanjang periode peminjamannya itu, Justin bermain total 10 kali untuk Cerezo yakni delapan kali di J League dan dua kali di Piala Liga Jepang dengan total durasi bertanding hanya sekitar 190 menit.

BACA JUGA:STY Panggil 26 Pemain Ini untuk Lawan Arab Saudi dan Australia

BACA JUGA:Kemenangan Bersejarah Indonesia atas Argentina, Erick Ingatkan Jangan Jemawa

Sementara di Inggris, Justin memperkuat tim U-21 Wolverhampton Wanderers. Sejak kembali dari Jepang, pesepak bola berusia 20 tahun itu baru sekali merumput untuk skuad U-21 Wolverhampton yakni ketika melawan U-21 Arsenal di Premier League 2.

Jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong melawan Australia, maka itu menjadi laga perdana Justin bersama timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia akan menghadapi Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9), mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua tim di kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 dan Australia ditekuk tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen dengan satu poin sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah peringkat satu Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan ketiga Arab Saudi (satu poin). Di posisi kelima dan keenam ada Australia dan China dengan nol poin.

BACA JUGA:Ada Justin Hubner, Ini Nama 29 Pemain yang Dipanggil STY untuk Piala Asia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara