Residivis Curat Diringkus Saat Hendak Kabur ke Palembang, Ini 11 Lokasi yang Dibobol

Residivis Curat Diringkus Saat Hendak Kabur ke Palembang, Ini 11 Lokasi yang Dibobol

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - RC alias Candra, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) akhirnya berhasil diringkus Tim Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Bangka Belitung, Kamis (5/9/24) dini hari.

Pria berusia 33 tahun warga Gandaria Pangkalpinang ini diringkus di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat.

"Pelaku ditangkap saat hendak kabur ke Palembang melalui Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok," kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Sabtu (7/9/24) pagi.

BACA JUGA:STY: Indonesia Siap Buat Kejutan di Asia

Jojo menerangkan, RC alias Candra ditangkap usai diketahui merupakan pelaku pencurian yang terjadi di Perumahan Damai Lestari III Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Pelaku yang juga merupakan seorang residivis ini tertangkap rekaman kamera CCTV yang ada dirumah korban saat melancarkan aksinya.

BACA JUGA:Semarak HUT Ke-79 RI, Kelurahan Selindung Baru Menggelar Acara Jalan Sehat Seru (selindung Baru)

Ditambahkan Jojo, modus pelaku yakni masuk ke dalam rumah korban dengan cara membuka paksa pintu teralis dan mencongkel pintu bagian depan menggunakan sebuah alat.

"Jadi aksinya ini dilakukan siang hari. Setelah berhasil masuk kerumah korban, pelaku mengambil barang milik korban antara lain 1 unit Handphone, 1 buah cincin emas putih seberat 3 gram serta beberapa barang berharga lainnya," ujar Jojo.

Selain melancarkan aksi pencuriannya di Perumahan Damai Lestari III, pelaku juga mengakui telah melakukan pencurian dibeberapa tempat lainnya.

BACA JUGA:Gebyar Cuci Gudang Bersama Honda Babel Cabang NSS Sungailiat

Total ada 11 TKP pencurian yang diakui pelaku dilakukannya seorang diri diantaranya di Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Barat.

"Pelaku barang bukti 1 unit motor dan handphone kini sudah diamankan di Mapolda guna proses penyidikan lebih lanjut," pungkas Jojo.

Berikut TKP Pencurian yang dilakukan pelaku RC alias Candra :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: