Dukung Program CSR Perekonomian Nelayan Lewat, PT Timah Bantu Alat Tangkap Hingga Jaminan Sosial untuk Nelayan

Dukung Program CSR Perekonomian Nelayan Lewat, PT Timah Bantu Alat Tangkap Hingga Jaminan Sosial untuk Nelayan

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Timah berkomitmen untuk mendukung perekonomian masyarakat nelayan melalui program pemberdayaan maupun peningkatan sarana dan prasarana melaut bagi nelayan.

Komitmen PT Timah dalam memberdayakan masyarakat nelayan telah berlangsung lama, beberapa program yang dijalankan bersama kelompok nelayan antara lain fishing ground, coral garden, bantuan alat tangkap, jaminan sosial bagi masyarakat.

BACA JUGA:Kinerja keuangan moncer, BSI cetak pertumbuhan laba 20,28%

Tak hanya itu, Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah juga membantu peningkatan sarana dan prasarana nelayan seperti mendukung pembuatan tambatan perahu nelayan dan lainnya.

Program fishing ground dan coral garden yang dilakukan PT Timah bersama kelompok nelayan merupakan upaya perusahaan untuk memberdayakan masyarakat nelayan sekaligus menjaga eksosistem pesisir.

BACA JUGA:Kinerja keuangan moncer, BSI cetak pertumbuhan laba 20,28%

Sebelumnya, PT Timah juga kerap berkolobarasi dengan kelompok nelayan untuk melakukan budidaya perikanan dan restocking kepiting seperti yang dilakukan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Program-program Corporate Social Responsibility (CSR) ini dirancang untuk meningkatkan produktivitas ekonomi nelayan, sehingga dapat memberikan dampak bagi kelompok nelayan.

Dengan bantuan alat tangkap, PT Timah berharap para nelayan dapat meningkatkan hasil tangkapan sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan.

BACA JUGA:Ombudsman Babel Dukung Pembentukan Mal Pelayanan Publik di Bangka Tengah

Baru-baru ini, PT Timah menyerahkan bantuan kepada KUB Rezeki Nelayan Rangsang, di Desa Tanjung Bakau, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua Kelompok KUB Rezeki Nelayan Rangsang Darmawan (56) mengatakan bantuan dari PT Timah sangat dibutuhkan mereka.

Terutama untuk mendukung nelayan mencari nafkah.

BACA JUGA:Kanwil DJPb Babel Sarankan Pemda Buat Strategi Tingkatkan PAD Dari Sumber Pajak Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: