Persiapan Peresmian Pasar Toboali oleh Presiden Jokowi, Setneg Pantau Langsung Bangunan Pasar

Persiapan Peresmian Pasar Toboali oleh Presiden Jokowi, Setneg Pantau Langsung Bangunan Pasar

Kunjungan Tim Setneg ke Pasar Toboali jelang peresmian oleh Presiden Jokowi. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna memastikan persiapan menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo untuk meresmikan pasar Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Staff Sekretaris Negara (Setneg) turun langsung ke pasar yang baru selesai direhab tersebut. 

Dalam kunjungan ini Staf Setneg Muhammad Indra Noviar mengatakan, kunjungan ini untuk persiapan rencana kedatangan presiden Jokowi yang akan meresmikan pasar Toboali.

"Kita memastikan persiapan pada peresmian pasar Toboali yang direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi," ucapnya, Kamis (29/08).

BACA JUGA:Pasar Toboali Termegah, Peresmian akan Mengundang Presiden Jokowi

BACA JUGA:Bangunan Pasar Toboali Rampung, Ini Jumlah Kios dan Fasilitas di Dalamnya

Ia menilai pasar Toboali sangat bagus, terutama di lantai tiga yang bisa dijadikan tempat bersantai dengan dibukanya cafe, sehingga bangunan pasar lebih ke modern.

Pembangunan pasar juga mendapatkan respon positif dari pedagang tanpa ada penolakan pembangunan pasar hadiah dari Presiden Jokowi untuk masyarakat Basel.

"Untuk peresmian ini diusahakan secepatnya, kemungkinan Minggu kedua bulan September," tandasnya.

Diketahui pembangunan pasar ini merupakan proyek milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Direktorat Jenderal Cipta Karya, yang dikerjakan PT Beringin Jaya Perkasa dengan nilai kontrak pekerjaan senilai Rp 34.338.093.000.

BACA JUGA:Pembangunan Pasar Toboali Capai 80 Persen, Pertengahan Juli Target Selesai

BACA JUGA:Progres Pembangunan Pasar 34 Miliar di Toboali Capai 40 Persen, Agustus Diupayakan Selesai

Pasar Toboali memiliki 68 ruko di lantai satu serta dua, sedangkan di lantai 3 didesain untuk tempat bersantai dengan adanya rooftop.

Untuk fasilitas toilet ada 13 unit, yang dibagi 10 toilet umum laki - laki dan perempuan serta terdapat 3 toilet khusus difabel. Selain itu di setiap ruko juga terdapat alarm kebakaran atau fire alarm otomatis apabila terjadi kebakaran.

BACA JUGA:Jalan Berlobang di Depan Pasar Toboali, PUPR Basel Langsung Tambal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: