Progres Pembangunan Pasar 34 Miliar di Toboali Capai 40 Persen, Agustus Diupayakan Selesai

Progres Pembangunan Pasar 34 Miliar di Toboali Capai 40 Persen, Agustus Diupayakan Selesai

Bangunan pasar Toboali yang sedang dalam tahap pembangunan. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Progres pembangunan gedung pasar Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini sudah mencapai 40 persen.

Proyek senilai Rp. 34.338.093.000,- menggunakan dana APBN tahun 2023 - 2024 itu digarap oleh PT Beringin Jaya Perkasa dan ditargetkan selesai pada bulan Agustus 2024 mendatang atau 250 hari masa kalender.

Salah satu mandor di lapangan Yayan yang bertugas sebagai pengawas proyek pembangunan gedung pasar tersebut menyebutkan,progress pembangunan pasar ini diperkirakan sudah mencapai 40 persen.

"Kira - kira progres ini sudah mencapai 40 persen dan selesainya pada Agustus mendatang," sebutnya, Jum'at (10/05).

BACA JUGA:Jalan Berlobang di Depan Pasar Toboali, PUPR Basel Langsung Tambal

BACA JUGA:Besok Para Pedagang Pasar Toboali Sudah Bisa berjualan di Lokasi Relokasi

Pekerjaan proyek pembangunan pasar Toboali ini mengalami beberapa kendala, seperti faktor cuaca yang tidak dapat diprediksi sehingga banyak genangan air karena hujan, tetapi pihaknya dengan sigap melakukan penyedotan air dengan mesin Robin agar pekerjaan cepat selesai sesuai dengan apa yang harus dikerjakan.  

Kendati demikian, ia optimis pengerjaan proyek yang menelan anggaran puluhan miliar rupiah dari APBN tahun 2023-2024 itu akan selesai tepat waktu. 

"Untuk kendala kita saat ini karena faktor cuaca, untuk bahan baku kita pakai yang lokal tetapi tetap mengikuti dengan spesifikasi gedung tersebut," tuturnya.

"Kami akan bekerja dengan maksimal mungkin, agar bangunan ini cepat selesai dan masyarakat bisa segera menggunakannya khususnya para pedagang," imbuhnya.

BACA JUGA:DKUKMINDAG Basel Targetkan Kamis Ini Pedagang Pasar Toboali Sudah Direlokasi

BACA JUGA:Renovasi Pasar Toboali Segera Dimulai, Pedagang segera Direlokasi

Diketahui, proyek ini merupakan buah dari kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pada tahun 2022 lalu saat menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat di pasar rakyat Toboali.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: